NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Banyak Proyek Kripto Scam Yang Menyamar Sebagai Proyek Pemer...

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain, Berita Penipuan Dan Peretasan

Banyak Proyek Kripto Scam Yang Menyamar Sebagai Proyek Pemerintah Arab Saudi

Kementerian Keuangan Arab Saudi peringatkan adanya beberapa proyek kripto scam/palsu menggunakan lambang resmi kerajaan untuk mempromosikan sebuah token, proyek ini berkamuflase sebagai proyek pemerintah Arab Saudi untuk mengelabuhi para investor.

Arab News melaporkan hal tersebut pada hari ini, kementerian Arab Saudi juga telah mengidentifikasi perusahaan tersebut yang berbasis di Singapura dan mempromosikan dua proyek kripto scam (penipuan/palsu), yang dijuluki “CryptoRiyal” dan “SmartRiyal.”

Promotor CryptoRiyal dan SmartRiyal mengklaim bahwa tujuan akhir dari proyek cryptocurrency tersebut adalah untuk membiayai NEOM – sebuah smart city dan pusat pariwisata yang saat ini sedang dibangun di utara Arab Saudi.

Mengutip pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh kementerian, bahwa setiap penggunaan nama Kerajaan, termasuk mata uang fiat nasional atau lambang untuk mata uang kripto akan dikenakan tindakan hukum dari pihak berwenang Arab Saudi.

Mengutip dari Arab News, pakar cryptocurrency Dr. Assad Rizq mengatakan bahwa banyak perusahaan palsu (scam) muncul, tidak memiliki aset dan bahkan menyalin white paper dari proyek lain.

Dr. Rizq menghimbau agar para investor harus melakukan penelitian terlebih dahulu secara menyeluruh sebelum berinvestasi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami