NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bank Sentral Rwanda Lakukan Penelitian Serta Akan Merilis Ma...

Berita

Bank Sentral Rwanda Lakukan Penelitian Serta Akan Merilis Mata Uang Digital

Bank sentral Rwanda saat ini sedang melakukan pengembangan dan penerbitan mata uang digitalnya sendiri.

National Bank of Rwanda (NBR) sedang mencari kegiatan penelitian lain yang dilakukan oleh bank sentral mengenai topik ini, khususnya Royal Bank of Canada, De Nederlandsche Bank (DNB), dan Otoritas Moneter Singapura, menurut laporan dari BNN Bloomberg.

Direktur Jenderal Stabilitas Keuangan Peace Masozera Uwase mengatakan bahwa masalah konversi berada di garis depan pikiran bank sentral.

“Masih ada kekhawatiran tentang bagaimana tepatnya Anda mengubah seluruh mata uang menjadi bentuk digital, bagaimana mendistribusikannya dan seberapa cepat Anda dapat memproses transaksi tersebut,” kata Uwase kepada Bloomberg.

Laporan itu muncul tiga bulan setelah peringatan dari bank sentral mengenai kasus penipuan cryptocurrency. NBR melakukan list beberapa kasus penipuan yang beroperasi di dalam negeri dan memberikan tips untuk menghindari penipuan investasi.

Pada akhirnya, penerbitan dan pengembangan mata uang digital Rwanda akhirnya mengarah pada masalah teknologi, menurut Uwase.

“Tantangan muncul. Jika teknologi menjadi penghalang, bagaimana Anda menghadapi masalah seperti itu? Kami akan bergabung setelah kami siap tentunya,” kata Uwase.

Gambar dari rwandahc.org

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami