You have not selected any currencies to display
Bank Sentral Kamboja Rilis Platform Mata Uang Digital

Berita

Bank Sentral Kamboja Rilis Platform Mata Uang Digital

Bank Sentral Kamboja bakal rilis platform mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi peer-to-peer.

National Bank of Cambodia atau Bank Sentral negara Kamboja akan merilis sebuah platform pembayaran berbasis blockchain yang dibuat khusus untuk menangani transaksi atau transfer uang secara peer to peer dalam beberapa bulan ke depan.

Direktur Jenderal NBC Chea Serey membuat pengumuman pada 27 Januari 2020. Proyek ini disebut ‘Bakong Project’ dan telah berhasil mengumpulkan banyak dukungan lebih dari 11 juta bank.

Platform ini sebenarnya sudah ada sejak Juli 2019 dan berdasarkan uji coba yang telah dilakukan, platform memutuskan akan beroperasi pada tahun fiskal berikutnya, kata Serey.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Halving Bitcoin Jadi Trending Topik Di Google Search

Dia menambahkan bahwa platform akan memainkan peran penting dalam meningkatkan platform pembayaran dengan menyatukan dua pihak yang terlibat dalam suatu transaksi terlepas dari lembaga bank mana mereka. Dia menyebut platform ini sebagai “gerbang pembayaran nasional untuk negara Kamboja”.

Selain itu, Presiden bank PPC Kamboja Shin Chang Moo mengatakan bahwa ia telah menerapkan platform mata uang di semua cabang bank. Dia membandingkan penggunaan kartu kredit dan debit dengan Bakong dan mengatakan bahwa Bakong lebih nyaman dan lebih murah jika dibandingkan dengan kartu kredit dan debit.

Semua transaksi yang dilakukan melalui Dompet Bakong, yang terhubung ke rekening bank pengguna akan segera dicatat dalam database NBC.

“Tidak seperti kebanyakan cryptocurrency lainnya, yang desentralisasi, Bakong adalah sistem tertutup yang didukung oleh otoritas perbankan. Tidak ada ruang bagi spekulasi menggunakan Bakong.” Tandas Chang Moo.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pemerintah Iran Beri Izin Operasi Bagi 1000 Penambang Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami