NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Awas!! Seorang Hacker Menjual Puluhan Ribu Informasi Penggun...

Berita Penipuan Dan Peretasan

Awas!! Seorang Hacker Menjual Puluhan Ribu Informasi Pengguna Ledger, Trezor Dan Keepkey

Basis data atau informasi pelanggan dari wallet Trezor, Ledger, dan Keepkay diduga di perjual belikan oleh seorang atau sekelompok peretas.

Peretas yang mampu membobol forum Ethereum.org diduga telah melakukan jual-beli basis data atau data informasi dari ketiga dompet kripto terkenal yaitu Ledger, Trezor, dan KeepKey.

Database informasi itu berisi nama, alamat, nomor telepon, dan email dari lebih 80.000 pengguna jika digabungkan dari ketiga dompet tersebut, dari database tersebut tidak ada satupun yang mengandung kata sandi di setiap akunnya.

Baca Artikel Lainnya: Benarkah Satoshi Nakamoto Baru Saja Memindahkan Koinnya?

Sang peretas baru-baru ini mendaftarkan database SQL di platform investasi online, BnkToTheFuture.

Database Ledger dan Trezor alami masalah

24 Mei 2020, situs website pemantauan kejahatan dunia maya, Under the Breach, memperlihatkan daftar baru peretasan basis data layanan penyedia dompet hardware.

Peretas mengklaim telah mengantongi sejumlah data informasi akun yang terkait dengan hampir 41.500 data informasi dari pengguna Ledger, lebih dari 27.100 dari pengguna Trezor, dan 14.000 dari pengguna KeepKey.

Log obrolan yang diposting ke Twitter menunjukkan bahwa data itu dicuri dengan mengeksploitasi kerentanan dari platform situs web e-commerce populer Shopify.

Tidak sampai disitu saja, sang peretas sekarang juga mengiklankan basis data dari 18 exchange mata uang virtual dan forum, serta daftar email dari dua platform perpajak kripto.

Basis data meliputi SQL lengkap dari Korbit salah satu exchange Korea Selatan yang mencakup 4.500 pengguna, kemudian tiga basis data untuk platform trading Meksiko yaitu Bitso, dan informasi akun lengkap termasuk kata sandi untuk platform blockchain Blockcypher, Nimirum, dan Plutus.

Peretas mengatakan dia hanya tertarik pada tawaran tinggi, “Jangan menawarkan saya sedikit dolar, saya hanya menerima dolar dalam jumlah besar.”

Baca Artikel Lainnya: Aset Digital Bitgesell Menyediakan Ekosistem Sempurna Untuk Menjadi Emasnya Digital

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami