You have not selected any currencies to display
Apakah Target Penurunan Harga BTC Kali Ini 5.000 Dollar AS?

Berita Bitcoin

Apakah Target Penurunan Harga BTC Kali Ini 5.000 Dollar AS?

Kemarin, harga Bitcoin turun tembus bear flag yang terbentuk setelah rincian pola grafik segitiga multi-bulan (pola yang menandai akhir dari reli bull 2019 dan mungkin menjadi tanda pembalikan tren pasar).

Reli harga kali ini sudah benar-benar berakhir, dengan pola grafik yang sudah dikonfirmasi, menurut seorang analis crypto, target harga BTC selanjutnya adalah 5.000 dollar AS sebelum terjadi pembalikan tren harga kembali ke pasar bullish.

Bitcoin Masih Memiliki Cukup Ruang Untuk Anjlok Kembali

Bitcoin saat ini diperdagangkan di kisaran 7.400 dollar AS, penurunan harga yang lebih dari 45% dari harga tertinggi tahun 2019 (14.000 dollar AS).

Setelah mengalami penurunan harga, Bitcoin mulai berkonsolidasi dan membentuk descending triangle (segitiga penurunan) – struktur yang sebagian besar adalah pola bearish. Ketidakpastian formasi ini membuat para pedagang terpaksa melakukan pembelian setiap BTC anjlok ke level terendah, dan menjualnya saat naik sedikit lebih tinggi dari harga belinya hingga akhirnya turun, BTC secara instan turun sebesar 2.000 dollar AS.

Penurunan kuat ini mengkonfirmasi pola grafik yang valid dan membawa harga BTC untuk pertama kalinya ke harga 7.700 dollar AS, lalu memantul dan berkonsolidasi selama beberapa minggu yang secara perlahan membentuk bear flag. Tapi bear flag yang terbentuk ini ternyata memiliki tujuan penurunan yang terbilang dalam seperti yang dikatakan oleh seorang analis crypto yaitu target akhir penurunan harga BTC adalah 5.000 dollar AS, menurut pengukuran yang diambil dari ketinggian segitiga sampai ke dasarnya.

Analis mengatakan bahwa target ini sejajar dengan support sebelumnya, yang sebelumnya tidak pernah diuji ulang, setelah harga Bitcoin menembus level resistensi pada April 2019.

Di bawah level support ini (garis merah), ada support kuat terdahulunya sebelum BTC anjlok drastis (level 6.000 dollar AS), jika jebol maka target segitiga turun utama memang level 5.000 dollar AS. Jika 5.000 dollar AS tidak bisa menahan amukan penurunan harga, Bitcoin beresiko besar akan turun lebih dalam lagi dan mencari titik harga terendah terbarunya (menunjukkan bahwa bottom 3.000 dollar AS kemarin bukan titik harga terendahnya, dan hal itu dapat menyebabkan ketakutan yang luar biasa dan kepanikan di seluruh pasar cryptocurrency tentunya).

Jika terjadi pantulan harga yang kuat dari 5.000 dollar AS atau salah satu dari level support yang disebutkan di atas tadi maka akan menghasilkan uji ulang yang sukses, serta bisa memberikan kepercayaan diri yang cukup besar untuk dapat mendorong harga Bitcoin kembali ke pasar bull, dan keluar dari zona bearish.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami