NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Apakah Masalah Peretasan Bursa Pertukaran Binance Dapat Memp...

Berita, Berita Bitcoin, Berita Penipuan Dan Peretasan

Apakah Masalah Peretasan Bursa Pertukaran Binance Dapat Mempengaruhi Harga Bitcoin?

Jika mengingat masa lampau, setiap terjadi hacking atau peretasan pada bursa pertukaran akan membuat gelombang kejutan melalui komunitas kripto sampai-sampai pasar crypto jatuh dengan drastis. Ini mungkin merupakan tanda pasar yang matang tetapi akibat dari pelanggaran yang terjadi pada bursa Binance, Bitcoin masih baik-baik saja.

Reaksi Harga Bitcoin Dengan Masalah Ini

Bursa pertukaran besar Binance mengumumkan bahwa wallet bursanya telah diretas dan setidaknya 7.000 BTC telah dibawa kabur oleh peretas, Bitcoin memang mengalami penurunan harga seperti yang diharapkan. Namun penurunannya tidak separah yang diperkirakan oleh banyak orang, setidaknya dalam jangka pendek saja.

Bitcoin diperdagangkan di atas level harga $ 5.900 selama 24 jam terakhir. Siap untuk menembus harga $ 6.000 dan naik lebih tinggi lagi, menurut beberapa analis. Namun ketika Binance memposting pengumuman bahwa bursanya tersebut mengalami pelanggaran keamanan, harga BTC turun sekitar 3 persen kembali ke $ 5.795 menurut CMC. Di situs web metrik lain seperti Livecoinwatch, BTC menyentuh $ 5.800 dan di TradingView.com dengan ‘Bitfinex premium’ BTC tidak turun di bawah $ 6.000.

Pada saat penulisan Bitcoin sudah mulai pulih dan kembali naik hingga mencapai harga $ 5.890. Pedagang dan analis Crypto masih sangat bullish meskipun ada berita buruk terbaru muncul dan disertai badai media FUD besar yang kemungkinan akan menyusul sebentar lagi.

Jika Bitcoin tetap relatif tidak terpengaruh oleh perkembangan negatif ini, itu akan mengkonfirmasi pembentukan pasar bullish dan pembalikan tren yang pasti. Alex Krüger, seorang ekonom dan analis crypto, menambahkan sentimen ini yang menyatakan “Dalam pasar bearish, ini akan dengan mudah menyebabkan bencana.” Ethereum guru Anthony Sassano menambahkan sentimen;

Prospek jangka panjang untuk Bitcoin tetap tidak terpengaruh oleh insiden ini dan masih diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan 50 hari untuk pertama kalinya dalam setahun;

Reaksi Komunitas, Respon Binance

Justin Sun dari Tron telah meningkatkan tawaran untuk menyumbangkan dana yang setara dengan Bitcoin yang telah dicuri dalam bentuk USDT ‘untuk membeli $ BNB, $ BTC, $ TRX & $ BTT jika @cz_binance setuju ‘. Bos Binance, CZ, sebagai rasa terimakasihnya menyampaikan terima kasih kepada komunitas atas tawaran sumbangannya untuk memulihkan dana yang hilang, yang pada kenyataannya merupakan sebuah kerugian bagi perusahaan.

Transparansi yang lengkap dari pihak Binance dan deklarasi pengembalian dana secara penuh dan instan akan membantu menyangkal banyak FUD media besar yang kemungkinan akan menyusul, namun intinya adalah bahwa crypto sangat membutuhkan bursa pertukaran desentralisasi untuk memenuhi tujuan yang dimaksudkan sebagai mata uang peer to peer.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami