NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Apakah Bull Market Bitcoin Sudah Berakhir, Seberapa Rendah B...

Berita, Berita Bitcoin

Apakah Bull Market Bitcoin Sudah Berakhir, Seberapa Rendah BTC Akan Turun?

Jatuhnya market crypto telah mengakibatkan Bitcoin turun sebanyak 20 persen. Indikator teknis saat ini menunjukkan pembalikan tren yang bisa saja segera terjadi dan akhir dari pasar bull 2019 mungkin baru saja dimulai.

Apakah Ini Akhir Dari Market Bull 2019

Bitcoin hanya mampu memantul naik ke harga 8.640 dollar AS setelah terjadi crash harga kemarin, hal ini menandakan bahwa Bitcoin masih memiliki penghalang besar untuk naik kembali. Saat ini, Bitcoin dituntut harus siap jika terjadi penurunan harga lebih besar lagi.

Saat ini Bitcoin berada dikisaran harga 8.461 dollar AS dan cenderung stabil di area harga tersebut. Sampai saat ini belum ada aksi penurunan harga ke wilayah 7.000 dollar AS tetapi semakin lama BTC berada di level itu, semakin besar kemungkinan penurunan harga akan terjadi.

Trader dan analis ‘Crypto Hamster’ mengatakan bahwa BTC belum pernah jatuh dan keluar dari Bollinger Bands saat berada di pasar bullish sebelumnya.

Konfirmasi pembalikan tren ini akan menjadi death cross pada grafik harian. Ini masih jauh, tetapi terakhir kali MA 50 turun di bawah MA 200 pada Maret 2018, pasar bearish selama setahun mengikuti dan mengendalikan pasar. Artinya jika hal itu terjadi maka bearish kembali akan mengendalikan market dan harga BTC akan turun kembali.

Sentimen bearish ini terus menguat dan menyebar. Menurut pemikiran dari seorang analis Josh Rager menunjukkan bahwa tekanan jual pada altcoin masih kuat, hal ini menandakan bahwa tidak akan ada pemantulan harga dari level ini.

“Terlihat bahwa tekanan jual semakin membesar setelah turunnya harga Bitcoin – orang-orang yang menyadari hal ini tidak mungkin akan terjadi pembalikan atau reversal “v” dengan cepat dekat-dekat ini.”

Ada beberapa analis yang memperkirakan penurunan harga BTC di bawah harga $ 6k. Seperti seorang analis yang satu ini:

“2 bulan yang lalu 12-17 Juli, saya menarik ulang kata-kata Bull Run. Tidak hanya itu, seperti yang Anda lihat saya mengatakan terkait target antara 7.4-5.5k.”

Sampai saat ini sebagian besar analis telah sepakat bahwa masih akan ada penurunan harga pada Bitcoin.

Pertanyaannya: seberapa rendah Bitcoin akan turun lagi?

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami