NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Antisipasi Ledakan Pembelian Bitcoin Pasca Halving, Para Pen...

Berita Bitcoin

Antisipasi Ledakan Pembelian Bitcoin Pasca Halving, Para Penambang Tiongkok Lakukan Ini

Menurut survei bahwa sebagian besar penambang atau miner di Tiongkok positif memandang akan ada peningkatan persentase pembelian Bitcoin dalam waktu dekat.

Bitcoin Halving tinggal menghitung hari, beberapa penambang Cina mengantisipasi adanya peningkatan pembelian Bitcoin yang baru pada akhir tahun ini.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh RockX, sebuah perusahaan layanan aset digital, mengungkapkan bahwa lebih dari separuh responden survei percaya bahwa pasar akan melihat ingresi para pedagang Bitcoin baru dalam enam bulan ke depan.

Baca Artikel Lainnya: Eks Presiden Bank of China: Jika Hal Ini Sampai Terjadi, Uang Tunai Bakal Di Ganti Dengan Yuan Digital

Seperti yang dilaporkan pada 4 Mei 2020, 42 penambang Bitcoin terkenal dan anggota komunitas pertambangan Asia menjadi subjek survei, termasuk Chief Operating Officer F2Pool Yu Chao, mitra TokenInsight Wayne Zhao, Pandaminer dan CEO OXBTC Wilson Guo dan kepala penjualan Bitmain APAC Fan Xiaojun.

Lebih dari 70% responden berpendapat bahwa kepercayaan pasar terhadap Bitcoin telah pulih. 45% dari penambang mengharapkan harga BTC akan berkisar antara 10.000 USD sampai dengan 12.000 USD, sementara 24% berpendapat bahwa BTC akan tetap berada atau berkisar 10.000 USD dengan volatilitas rendah dan lebih dari 14% menganggap bahwa BTC akan memiliki nilai lebih dari 15.000 USD pas dan sesudah halving. Sebagian besar penambang berpendapat bahwa hash rate tidak akan berubah secara substansial.

Para responden juga mengatakan bahwa perekonomian AS akan sangat berpengaruh pada harga Bitcoin selama periode ini – dengan 64% percaya bahwa langkah-langkah pelonggaran kuantitatif yang dilakukan oleh Fed akan bermanfaat bagi Bitcoin.

Selain itu dari sejarah halving sebelumnya, Bitcoin memang akan mengalami lonjakan harga dan masuk dalam mode bearish setelah halving.

Bagaimana pendapatmu lur?

Baca Artikel Lainnya: Inilah Daftar Negara Yang Paling Tertarik Dengan Bitcoin Halving Menurut Data Google

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami