NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin: Bullrun Bitcoin Akan Dimulai jika BTC Mampu M...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin: Bullrun Bitcoin Akan Dimulai jika BTC Mampu Menembus $ 6.400

Pasar crypto terus melanjutkan momentum kenaikannya ketika Bitcoin mengalami lonjakan ke harga tertinggi barunya tahun ini. Tindakan harga positif ini membawa kenaikan yang cukup signifikan dari posisi terendah BTC, hal ini terjadi setelah ada berita mengenai Tether-Bitfinex imbroglio yang dipublikasikan secara luas.

Salah satu analis teknis terkenal sekarang telah menetapkan $ 6.400 sebagai harga di mana Bitcoin harus bisa menembusnya agar bull run bisa dimulai, dan kekuatan teknis crypto yang kini berkembang mungkin hanya cukup untuk mendorong harga BTC di atas level ini saja.

Bitcoin (BTC) Baru Saja Mencapai Harga Tertinggi Yang Baru Tahun Ini

Pada saat penulisan, Bitcoin naik sebesar 6% pada harga saat ini $ 5.834, naik dari posisi terendah 24 jam $ 5.500 kemarin.

Lonjakan harga hari ini telah menempatkan Bitcoin pada level harga tertinggi baru tahun ini, dengan level harga tertinggi sebelumnya yang ditetapkan di wilayah $ 5.600 minggu lalu.

Meskipun banyak investor pada saat itu percaya bahwa kasus imbroglio yang muncul akan membahayakan posisi Bitcoin, pasar atau market mengabaikan berita tersebut dan harga terus naik sejak itu.

Peter Brandt, seorang analis yang sangat populer yang mencakup berbagai aset dan pasar, menulis sebuah tweet baru-baru ini bahwa Bitcoin saat ini membentuk beberapa formasi teknis yang sangat mirip dengan yang dibentuk pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pasar bull terjadi.

Bullrun Semakin Dekat, Namun Apakah Kita Sudah Siap?

Selain berkontribusi pada kekuatan teknis yang kini cenderung meningkat, lonjakan Bitcoin baru-baru ini juga telah membawa cryptocurrency sangat dekat dengan tingkat harga di mana kenaikan berikutnya akan secara resmi dimulai, menurut seorang analis.

Alex Krüger, seorang ekonom populer yang berfokus pada cryptocurrency, membahas level harga ini dalam tweet terbarunya, mencatat bahwa penembusan di atas $ 6.400 akan menandai awal dari pasar bull yang baru.

Masih belum jelas apakah momentum pasar crypto saat ini bisa atau tidaknya menembus wilayah $ 6.000, di mana beberapa resistensi kuat kemungkinan ada.

Terlepas dari masalah ini, sudah semakin jelas bahwa bear market kali ini telah benar-benar berakhir, dan hanya masalah waktu sebelum pasar mencapai titik di mana kenaikan harga berikutnya akan segera dimulai.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami