NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Analisis Harga Ethereum: Ethereum Mampu Mencapai Harga $ 100...

Analisis, Berita Ethereum

Analisis Harga Ethereum: Ethereum Mampu Mencapai Harga $ 100.000?

Ethereum adalah cryptocurrency terbesar kedua menurut kapitalisasi pasar dan mempunyai tim pengembangan terbaik. Banyak analisis harga yang muncul untuk memprediksi masa depan koin ini.

Bitcoin umumnya digunakan sebagai bahan pokok untuk metode pembayaran yang andal dalam industri cryptocurrency, lain halnya dengan Ethereum yang merupakan platform smart contract telah menjadi fondasi paling menonjol yang digunakan oleh sebagian besar proyek saat ini.

Setelah mencapai nilai tertinggi sepanjang masa sebesar $ 1400, harga Eth kini telah anjlok menjadi sekitar $ 136.

Namun secara jangka panjang ETH memiliki potensi besar untuk terus tumbuh. Brain Shuster mengaku tetap bullish terhadap ETH dan percaya bahwa ETH mampu meledak. Dia juga meyakini bahwa ETH mampu menggantikan Emas di masa depan nanti sebagai alternatif penyimpanan nilai.

Dia menyatakan:

“Bagaimana jika Ethereum seperti salah satu bisnis individu dan penyimpan nilai, seperti emas? Ini akan memberikan kapitalisasi pasar potensial sekitar $ 10 triliun, membuat kami percaya bahwa harga Ethereum dapat naik hingga $ 100.000 per koin. Kami bahkan mungkin selangkah lebih jauh dan mengatakan bahwa Ethereum tidak seperti satu aset, tetapi aset untuk menggantikan semua mata uang yang ada.”

Penggantian Emas oleh crypto telah menjadi topik diskusi yang sering dilakukan oleh banyak penggemar crypto, meskipun mayoritas percaya Bitcoin masih menjadi koin favorit yang berpotensi besar untuk melakukannya.

Namun, banyak dari pendukung terbesar Ethereum berbicara sebaliknya, banyak yang percaya bahwa membeli Ethereum sekarang, sama dengan membeli saham Apple dari awal kemunculannya.

Jeff Reed, seorang pengamat cryptocurrency dan penulis juga melakukan analisis harga yang memiliki potensi tinggi pada Ethereum daripada Bitcoin secara jangka panjang, dengan mengatakan:

“Anda dapat melakukan perdagangan apa saja menggunakan Ethereum, tetapi ini bukan kekuatan Ethereum jika dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya – mereka semua bisa melakukan ini. Ethereum itu lebih dari bahasa komputasi yang memungkinkan adanya smart contract yang membuat Ethereum lebih berharga daripada BTC atau cryptocurrency lain (menurut saya).”

Bahkan co-founder Apple sendiri, Steve Wozniak bullish terhadap Eth:

“Ethereum menarik minat saya karena dapat melakukan apa saja dan Ethereum adalah platform.”

Apakah analisis harga ethereum ini dapat menjadi kenyataan atau tidak, masih banyak waktu di depan kita, kita tidak bisa memprediksi secara tepat dengan apa yang akan terjadi dimasa depan nanti. Namun, jika kita lihat dengan minat dan perkembangan ETH yang terus berkembang sampai saat ini, menunjukkan akan ada sesuatu yang besar pada platform ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami