You have not selected any currencies to display
Amanie Advisors Terapkan Hukum Keuangan Islam Pada Ethereum

Berita

Amanie Advisors Terapkan Hukum Keuangan Islam Pada Ethereum

Perusahaan penasihat keuangan Islam dan Syariah, Amanie Advisors, telah menetapkan sebuah kepatuhan untuk Ether (ETH) yang akan berjalan sesuai dengan hukum keuangan Islam.

Dalam sebuah posting blog yang diterbitkan di situs website mereka, Amanie Advisors mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah berkolaborasi dengan Ethereum Foundation untuk membangun sebuah kepatuhan bagi platform yang sesuai hukum Syariah. Sebagai hasil dari kolaborasi tersebut, perusahaan merilis sebuah makalah dengan tujuan utama untuk menggambarkan bagaimana kepatuhan Ethereum itu sesuai dengan hukum Islam.

Dalam white papernya, perusahaan penasehat tersebut mengatakan bahwa ada ketidakpastian mengenai kepatuhan terhadap hukum Syariah di area Cryptocurrency termasuk Ethereum, yang nantinya akan menjadi sebuah standar ketat untuk kegiatan keuangan, khususnya riba. Lebih tepatnya, Amanie Advisors memberikan pengertian sesuai hukum Syariah apakah Muslim harus menambang atau berdagang Ether, atau bahkan menggunakan smart contract atau aplikasi terdesentralisasi (DApps) pada platform. Itu semua diuraikan secara jelas oleh Amanie Advisors sehingga akan banyak Komunitas Islam yang tertarik dan melek akan Ethereum.

Perusahaan tersebut mencatat bahwa sebelum melakukan penelitian, hipotesisnya adalah jika Ether dianggap sesuai syariah, maka komunitas Islam akan masuk dan menggunakan Ether secara besar-besaran. Hal ini, pada gilirannya, dapat menghasilkan pengembangan smart contract dan DApps yang sesuai dengan Syariah.

“Diharapkan bahwa dengan temuan, parameter dan pedoman yang diuraikan dalam makalah ini, itu akan berfungsi sebagai katalis untuk pasar keuangan Islam, dan populasi Muslim yang besar untuk masuk dan ikut berpartisipasi dalam ruang ini juga.”

Pada awal Agustus, CEO Amanie Advisors Suhaida Mahpot mengatakan bahwa dia melihat kesenjangan pada komunitas muslim saat ini untuk menerima crypto:

“Kita perlu mengedukasi lebih banyak institusi agar mata uang digital dapat diterima secara luas, dan bagaimana transparansi dari menggunakan cryptocurrency akan bermanfaat bagi masyarakat luas. Mungkin, pola pikir ini akan berubah seiring dengan berjalannya waktu.”

Gambar sampul dari growthbusiness.co.uk

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami