NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Altcoin Dan Bitcoin Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Pemulihan ...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Altcoin Dan Bitcoin Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Pemulihan Harga

DI bulan Juli ini sentimen negatif menguasai pasar kripto dan seluruh pasar mengalami penurunan harga yang sangat signifikan.

Analis pasar telah menemukan faktor di balik penurunan harga Bitcoin dan altcoin yang signifikan ini. Ironisnya, hal ini terjadi setelah KTT G20 di Hamburg dimana referensi tersebut dibuat untuk mata uang digital sebagai teknologi penting dalam masa transisi ekonomi global.

Baca juga: Bagaimana Blockchain Bisa Mencegah Kasus Penipuan Dalam Gudang Penyimpanan

Dan pengaruh dari keputusan hardfork Bitcoin yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus nanti. Kelompok-kelompok tertentu juga menghubungkan penurunan harga ini dengan faktor teknis yang mereka amati dari studi grafik, prediksi berdasarkan perilaku pasar secara historis.

Apapun yang terjadi dan apapun alasannya, fakta tetap sana bahwa pasar kripto masih memiliki daya tarik lebih seiring berlalunya waktu. Berbagai aktivitas yang terjadi dalam industri ini sejak awal 2017 harus dipertimbangkan jika volatilitas pasar yang umum dianalisis dengan benar.

Pendiri Cashaa (Auxesis Group), Kumar Gaurav percaya bahwa penurunan harga cenderung bersifat sementara, karena tidak ada faktor negatif yang mempengaruhi harga. Namun, Gaurav mencatat bahwa faktor utama penurunan yang baru-baru ini terjadi adalah keberhasilan besar dari program ICO, yang sering disebut sebagai ” first killer app” Ethereum. Hal ini mengakibatkan orang-orang untuk menguangkan sejumlah besar Ether, yang dalam beberapa minggu terakhir turun dari $ 420 menjadi $ 200, dengan kepanikan yang menyebar ke kripto lainnya, hingga ke Bitcoin, karena Ether biasanya diuangkan ke Bitcoin atau fiat.

Siap Untuk Naik Kembali

Dilansir dari media blockchain besar Cointelegraph CEO Netcoins,Michael Vogel mengatakan bahwa volatilitas pasar baru-baru ini merupakan sebagai akibat dari ketakutan dan ketidakpastian investor secara umum. Vogel juga mengakui bahwa masih banyak potensi upside bagi Bitcoin untuk saat ini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Altcoin Dan Bitcoin Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Pemulihan Harga

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami