NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Alasan Harga Litecoin Akan Naik Terus Meskipun Pasar Crypto ...

Berita, Berita Altcoin

Alasan Harga Litecoin Akan Naik Terus Meskipun Pasar Crypto Menurun

Harga Litecoin (LTC) telah mengalami aksi kenaikan harga secara mengejutkan dan signifikan selama beberapa minggu terakhir ini, menandai adanya kelanjutan dari kenaikan harga yang signifikan di sepanjang tahun ini. Faktor utama yang mendorong kenaikan harga baru-baru ini adalah halving reward penambangan yang akan terjadi dalam beberapa hari lagi, yang secara luas dipandang sebagai momen bullish.

Sekarang, analis percaya bahwa Litecoin dapat memunculkan momentum kenaikan harganya dalam waktu dekat ini, yang memungkinkannya untuk terus mencapai harga tertinggi.

Litecoin Naik ke Level Harga Tertinggi Baru DI Tahun Yang Baru Pula

Pada saat penulisan, Litecoin diperdagangkan dengan harga saat ini $ 138 (2 Juta rupiah pada market Indodax) dan naik secara signifikan dari posisi terendah 24 jam di bawah $ 125.

Pada pertengahan Desember 2018, Litecoin anjlok ke posisi terendah yaitu $ 23, yang bertepatan dengan merosotnya seluruh pasar yang membuat Bitcoin terguncang ke posisi terendah sekitar $ 3.000. Setelah menyentuh harga dasar tersebut, Litecoin kembali naik secara perlahan hingga mencapai harga saat ini, dan berkemungkinan besar akan terus naik untuk menetapkan harga tertinggi yang baru pada tahun ini.

Meskipun banyak analis menjadi bosan dengan salah satu cryptocurrency yang naik sementara pasar masih terperangkap dalam kelesuan harga, LTC mungkin merupakan pengecualian disini, karena reward atau hadiah penambangan yang akan datang nanti akan dikurangi separuh dari reward sebelumnya yang diperkirakan akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan.

Luke Martin, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, berbicara tentang Litecoin dalam tweet nya, menjelaskan bahwa ia percaya LTC dapat terus naik ke kisaran harga 0,0182 BTC dalam waktu dekat ini, harga saat ini 0,0172.

Analis Berpendapat: LTC Dapat Melonjak Naik ke Harga $ 150 Dalam Waktu Dekat Ini

Martin tidak sendirian mengenai pendapatnya tersebut bahwa Litecoin dapat melonjak naik dalam waktu dekat ini, analis populer lainnya menjelaskan bahwa ia percaya LTC dapat melonjak naik hingga ke harga $ 150.

Harry, seorang analis yang berfokus pada aksi harga XRP, berbicara tentang LTC dalam tweet nya, mengatakan bahwa LTC mungkin akan terus naik karena antisipasi acara halvingnya yang akan segera terjadi.

Penting untuk dicatat bahwa LTC saat ini bergerak secara independen dari pasar crypto agregat, artinya pergerakan naik-turun Bitcoin akan berdampak kecil pada reaksi harga LTC.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami