NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Akhirnya Facebook Membuat Blockchain Pertamanya Dengan Chain...

Berita, Berita Blockchain

Akhirnya Facebook Membuat Blockchain Pertamanya Dengan Chainspace

Setelah sekian lama Facebook kini sudah mulai bergerak ke blockchain.

Jejaring sosial Facebook diam-diam ternyata merekrut beberapa tim Chainspace, sebuah startup blockchain yang didirikan oleh para peneliti dari University College London. Chainspace sedang membangun sistem “smart contract” yang nantinya dapat memfasilitasi pembayaran dan layanan lainnya melalui teknologi blockchain di Facebook.

Perekrutan tim Chainspace ke dalam proyek Facebook ini merupakan pertanda jelas dari ambisi Facebook untuk menjadi pemain besar di industri blockchain.

Menurut whitepaper Chainspace, yang menguraikan rincian akademis dan teknologi di balik proyek ini, tim ingin membangun “platform ledger yang terdistribusi untuk pemrosesan transaksi yang berintegritas tinggi dan transparan dalam sistem desentralisasi.”

Hal ini berarti bahwa salah satu tujuan Chainspace adalah untuk meningkatkan kecepatan transaksi melalui teknologi blockchain. Para peneliti di balik Chainspace juga melihat bagaimana blockchain dan desentralisasi dapat diterapkan pada area di luar pembayaran, seperti polling.

Empat dari lima peneliti di balik Chainspace bergabung dengan kelompok blockchain Facebook, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini. Dua penulis whitepaper Chainspace, Alberto Sonnino dan George Danezis, sudah mendaftarkan pekerjaan mereka sebagai peneliti blockchain di Facebook.

Situs web Chainspace baru-baru ini memberikan update yang mengatakan bahwa tim di balik startup Chainspace kini sedang mengerjakan sesuatu yang baru, dan menurut sumber – Chainspace akan ditutup sementara karena Facebook telah mempekerjakan sebagian besar karyawannya.

Seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mempekerjakan karyawan dari Chainspace.

‚ÄúSeperti perusahaan lainnya, Facebook sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain. Tim baru ini sedang mengeksplorasi berbagai aplikasi. Kami belum memiliki hal dan informasi lain untuk dibagikan saat ini.”

Sebelumnya kami juga telah melaporkan bahwa Facebook sedang mengeksplorasi penciptaan cryptocurrency-nya sendiri.

Facebook secara agresif sedang merekrut akademisi, manajer produk, insinyur, dan pakar hukum dengan pengalaman pada cryptocurrency dan teknologi blockchain. Lebih dari 40 orang sudah bekerja di divisi blockchain Facebook saat ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami