NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Akankah Harga Bitcoin Ikuti Sejarah Fraktal Emas 44% Alami P...

Analisis, Analisis Pasar, Berita, Berita Bitcoin

Akankah Harga Bitcoin Ikuti Sejarah Fraktal Emas 44% Alami Penurunan Harga

Bitcoin sudah lama menyandang nama sebagai emas digital – dan emas itu sendiri adalah logam mulia yang sudah lama digunakan sebagai media penyimpan kekayaan, transfer nilai, serta memiliki keterbatasan pasokan yang sama seperti Bitcoin.

Harga Bitcoin diketahu juga mengikuti jejak fraktal grafik harga emas yang hampir sama persis. Jika tindakan harga Bitcoin terus mengikuti fraktal emas, penurunan besar pada Bitcoin bisa saja terjadi kedepannya.

Emas digital adalah salah satu julukan Bitcoin yang paling terkenal saat ini, karena Bitcoin diketahui memiliki banyak kesamaan dengan logam mulia tersebut. Keduanya sama-sama dapat digunakan untuk menyimpan nilai, juga dapat digunakan sebagai mata uang transaksional, dan baru-baru ini, Bitcoin juga telah ditetapkan sebagai aset safe haven seperti emas karena suplainya yang terbatas (hanya ada 21 juta BTC yang akan beredar di seluruh dunia).

Dalam beberapa minggu terakhir, Bitcoin menjadi bahan pembicaraan yang hangat di dunia investasi, karena mampu memberikan keuntungan sebanyak 300%, dan memperkuat diri sebagai bagian dari diskusi safe-haven dalam menghadapi pertumbuhan global yang sedang mengalami kekacauan ekonomi. Bitcoin bahkan dikatakan sebagai alat lindung nilai tunggal terbaik terhadap pemerintah dan keuangan tradisional, bahkan mengalahkan mampu emas.

Menurut salah satu analis dan trader mengamati pergerakan harga emas dan Bitcoin yang cenderung memiliki pola fraktal yang sama. Jika ini terus berlanjut dan pergerakan Bitcoin memang sama seperti pergerakan Emas, maka Bitcoin selanjutnya akan mengalami penurunan tajam, seperti yang terjadi pada emas.

Harga Bitcoin mengalami pembalikan arah karena tidak kuat menahan posisi di harga $ 13.800 sebagai top lokal dan mampu mencapai puncak tambahan dengan topping dikisaran harga $ 12.000 – sangat mirip dengan pola fraktal emas. Dan setelah itu kejadian mengerikan akan terjadi jika Bitcoin benar-benar meniru pergerakan emas, investor harus benar-benar waspada kali ini.

Pada grafik emas, harga tertinggi emas sebelum mengalami penurunan adalah $ 1.800 per ons-nya. Penurunan harga setelah puncak tersebut mencapai $ 1.000 – penurunan harga sebanyak 44%.

Jika Bitcoin terus mengikuti fraktal emas dengan sama persis, penurunan sebanyak 44% dari puncak terbaru di harga $ 12.250 akan membawa harga per BTC di kisaran harga $ 6.800 – penurunan ini pastinya akan menciptakan ketakutan dan kepanikan di dunia kripto.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami