NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Advisor Finansial Atau Penasihat Keuangan Inginkan Peraturan...

Berita

Advisor Finansial Atau Penasihat Keuangan Inginkan Peraturan Yang Matang

Para penasihat keuangan di AS masih takut untuk masuk atau memperbesar investasi cryptocurrency mereka karena masalah peraturan yang belum matang, menurut studi baru dari Bitwise Asset Management.

Diambil menurut data survei tahunan, yang dirilis Selasa lalu, dengan 415 penasihat/advisor dan memberikan pertanyaan tentang sentimen mereka terhadap crypto, termasuk pendapat terkait ke mana arah pasar crypto akan berjalan, kemudian terkait bagaimana klien mereka dalam mendekati crypto dan apa yang diperlukan bagi mereka untuk berinvestasi dalam ruang tersebut.

Bitwise menyimpulkan dari kumpulan data survei tersebut, bahwa para penasihat semakin bullish terhadap masa depan bitcoin namun masih memiliki keraguan untuk berinvestasi di crypto – berlaku untuk klien mereka atau diri mereka sendiri.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Faktor Ini Tunjukkan Bahwa Harga Bitcoin Bakal Anjlok Setelah Harga Bitcoin Meroket

Hasil Survei Bitwise.

Hanya 6 persen responden saja yang saat ini menginvestasikan dana klien kedalam aset crypto, dan holdout sebagian besar berencana untuk terus menghindari crypto di tahun 2020; 55 persen lainnya mengatakan mereka “mungkin” atau “pasti” tidak akan berinvestasi di crypto tahun ini, sementara hanya 7 persen saja yang mengatakan mereka “mungkin” atau “pasti” akan berinvestasi di crypto.

Dan sisanya 38 persen merasa “tidak yakin” apa yang akan mereka lakukan di tahun ini.

“Para Advisor sebenarnya sangat tertarik dengan sejarah crypto yang terbukti memberikan pengembalian atau keuntungan yang tidak berkorelasi atau pengembalian tinggi,” kata Matt Hougan, kepala penelitian global Bitwise. Namun, masih banyak yang menolak untuk berinvestasi, sebagian besar karena masalah peraturan dan pertanyaan terkait akses.

Lima puluh enam persen responden mengatakan “masalah regulasi” menghalangi mereka untuk mengantongi aset crypto. Hal ini terlepas dari apa yang Bitwise gambarkan terkait “kemajuan signifikan” dalam ruang regulasi crypto di tahun 2019, termasuk tindakan Departemen Layanan Keuangan New York dan langkah-langkah terkait regulasi atau peraturan bitcoin exchange-traded fund.

Landscape peraturan atau regulasi. Tahun 2019, 42 persen mengindikasikan regulasi sebagai perhatian utama mereka, sementara, mayoritas tahun ini, 58 persen mengatakan “regulasi yang lebih matang” dapat menjadi pemicu kuat mereka untuk terjun berinvestasi.

Hougan mengatakan bahkan peningkatan kecil yang terjadi pada alokasi crypto investor bisa menjadi keuntungan besar bagi market secara keseluruhan. Dia mengatakan advisor mengontrol aset sebanyak 24 triliun dollar AS, cap pasar bitcoin saat ini hanya sekitar 160 miliar dollar AS.

“Orang-orang Crypto terlalu fokus pada institusi sebagai gelombang pengadopsi berikutnya dan kurang fokus pada advisor,” katanya.

Menurut survei para penasehat semakin yakin bahwa bitcoin akan terus meningkat. Enam puluh empat persen yakin bahwa proyek Bitcoin akan terus meningkat nilainya di tahun 2025, sementara 8 persen yakin pasar Bitcoin akan ambruk di akhir tahun ini.

Klien mereka, juga menunjukkan minat yang besar terhadap masa depan crypto – dan terkadang di luar hubungan mereka dengan fidusia; 35 persen penasihat percaya bahwa beberapa klien mereka berinvestasi di aset crypto.

“Tahun lalu orang tidak yakin apakah crypto bisa bertahan. Namun sekarang orang lebih percaya bahwa crypto mampu bertahan,”

Matt Hougan

Baca Artikel Terkait Lainnya: Ini Superkomputer Jenis Baru, Bitcoin Tetap Aman Dari Serangannya!

Gambar sampul dari bitwiseinvestments.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami