NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
aBey Foundation Perkenalkan Kartu Kredit Crypto Dalam Acara ...

Berita

aBey Foundation Perkenalkan Kartu Kredit Crypto Dalam Acara BlockShow Asia

Dalam acara BlockShow Asia 2019 pendiri aBey Foundation yaitu Dr. Ciprian Pungila berbicara terkait aPay, sebuah sistem pembayaran yang nantinya dapat digunakan oleh komunitas cryptocurrency untuk melakukan segala pembayaran melalui integrasi dari kartu kredit menggunakan aset crypto yang pengguna miliki.

Pengguna aPay sebelum menggunakan kartu kredit, terlebih dahulu harus melakukan pengiriman cryptocurrency yang mereka miliki ke platform dan mempunyai akses kartu kredit yang dapat beroperasi dengan UnionPay, Mastercard dan Visa. Dengan melakukan hal tersebut pengguna nantinya dapat menggunakan cryptocurrency untuk melakukan pembayaran sehari-hari.

Berdasarkan teknologi blockchain baru dari aBey Foundation, aPay bertujuan untuk menjadi blockchain cepat yang memperkenalkan arsitektur baru dan komputasi berkinerja tinggi yang dapat memberikan transaksi tercepat. “ABey dirancang dan dibangun untuk menjadi salah satu chain open source tercepat dan paling fleksibel di dunia, memberikan solusi praktis untuk kasus penggunaan e-commerce secara umum,” kata Punglia.

Dr. Ciprian Pungila menuturkan bahwa aPay akan mendukung beberapa cryptocurrency yaitu Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Ethereum Classic, Litecoin, Dash, EOS, Ripple, ZCash, dan cryptocurrency asli milik aBey. Dia mengklarifikasi bahwa aPay tidak mengharuskan pedagang untuk menerima cryptocurrency. Mereka hanya perlu menerima pembayaran kartu kredit konvensional, dan aPay secara otomatis akan mengubah pembayaran dari crypto ke fiat.

“Industri teknologi keuangan telah dipengaruhi oleh pengembangan teknologi blockchain, tetapi masih belum banyak kejelasan tentang bagaimana hal itu akan mengubah hidup kita. Sudah pasti bahwa tidak ada jalan untuk kembali, dan oleh karena itu kita harus membangun sebuah aplikasi dan solusi untuk menerima dan mengembangkan perubahan ini.” imbuh Dr. Pungila.

Dr. Pungila membeberkan bahwa blockchain aBey akan mendukung transaksi berkecepatan tinggi yang bisa mengcover kebutuhan e-commerce, transaksi yang dapat dibayarkan kembali (pengembalian pembayaran jika ada kesalahan), pinjaman rumah, pembayaran komisi, dan masih banyak lagi. (Cointelegraph)

Gambar Sampul dari Getty Images

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami