NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
92 Persen Investor Institusional Menaruh Aset Crypto Di Burs...

Berita

92 Persen Investor Institusional Menaruh Aset Crypto Di Bursa

Menurut data penelitian terbaru, Investor institusi Cryptocurrency menaruh kekayaan aset crypto mereka di bursa meskipun ada risiko keamanan yang sangat tinggi disini.

Penelitian ini dibuat oleh bursa cryptocurrency Binance – 22 November 2019, lewat sebuah survei pertanyaan kepada 76 investor institusi yang menggunakan platform Binance terkait kebiasaan perdagangan mereka dan lain-lain.

Survei ini adalah bagian dari sebuah riset yang dilakukan Binance Institutional Market Insights.

Hasil yang paling mengejutkan adalah bahwa 92% dari peserta survei memilih untuk menaruh aset crypto mereka seperti Bitcoin (BTC), stablecoin dan crypto lainnya menggunakan pihak ketiga yang tepercaya dan tidak di bawah kendali mereka sendiri.

Tempat penyimpanan crypto yang jauh lebih aman adalah dompet perangkat keras atau hardware wallet dan cold wallet.

“Bursa tetap menjadi pilihan paling populer untuk penyimpanan asetcrypto bagi klien institusional dan VIP kami dengan poling sebanyak 92,1%,” kata Binance.

“Selain menyimpan aset crypto di bursa, tempat paling aman untuk menyimpan aset secara pribadi adalah cold wallet dan cold wallet ini menjadi pilihan yang paling disukai kedua, mengingat keamanan dan kontrolnya yang tinggi. Layanan kustodian pihak ketiga adalah opsi yang paling tidak populer dengan poling sebanyak 2,6%.”

Ubah Pola Pikir Dan Ambil Kembali Kendali Atas Aset crypto Anda

Investor mempunyai risiko kerugian dan pencurian koin yang besar dan terus meningkat secara signifikan jika mereka tetap menaruh aset di dalam dompet dimana si investor tidak bisa memegang kendali private key dompetnya.

Bahkan bursa sekelas Binance saja bisa mengalami peretasan/pembobolan di tahun ini. Apakah investor institusional akan terus menyimpan aset crypto mereka di bursa? Saya pikir itu hal yang konyol.

Upaya untuk membuat investor ini sadar akan kebutuhan untuk mengendalikan uang mereka ternyata sudah semakin meningkat. Pada 3 Januari 2020 nanti, acara Proof of Keys tahunan kedua akan menantang semua pemegang Bitcoin untuk mengeluarkan dana mereka dari dompet pihak ketiga.

Tempat penyimpanan crypto yang jauh lebih aman adalah dompet perangkat keras atau hardware wallet dan cold wallet.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami