You have not selected any currencies to display
5 Platform Bursa Teratas Yang Tidak Memerlukan Verifikasi KY...

Penjelasan, Wikipedia Crypto

5 Platform Bursa Teratas Yang Tidak Memerlukan Verifikasi KYC

Pedoman KYC (Know Your Customer) adalah fitur utama dalam sistem keuangan. KYC adalah bagian dari kebijakan Anti Pencucian Uang (AML) yang bertujuan untuk mengurangi risiko dalam transaksi keuangan. KYC mengacu pada proses verifikasi identitas individu yang menggunakan layanan, dan di sebagian besar negara, hal ini melibatkan penyediaan beberapa dokumen identifikasi.

Dengan banyaknya risiko yang ada di dunia kripto, kebanyakan bursa saat ini mengutamakan pemeriksaan KYC. Prosedurnya sangat standar dalam bursa terpusat. Prosedur KYC membantu mengurangi kasus aktivitas ilegal dalam pertukaran kripto yang merajalela dalam beberapa tahun terakhir. Namun, mereka juga mengganggu anonimitas pada bursa kripto, yang sangat penting bagi banyak investor.

Investor yang lebih memilih atau tidak suka memberikan informasi pribadinya ke platform perdagangan mungkin akan kesulitan menemukan bursa yang mengakomodasi keinginan mereka. Untungnya, ada beberapa platform perdagangan crypto yang memungkinkan individu/investor untuk berdagang tanpa harus melalui verifikasi KYC. Berikut adalah 5 bursa teratas yang patut Anda lirik jika Anda lebih suka anonim saat berdagang kripto.

Block DX

Block DX adalah bursa terdesentralisasi (DEX) yang didukung oleh Blocknet Protocol. Blocknet, yang merupakan protokol interoperabilitas blockchain, memungkinkan blockchain private dan publik untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan bagi pengguna untuk bertukar crypto di seluruh platform. Selain itu, protokol memungkinkan koneksi ke API dan layanan off-chain eksternal.

Tidak seperti bursa terdesentralisasi lainnya, Block DX mendesentralisasikan semua komponen platform. Meskipun sedikit meniru mimik dari bursa terpusat atau centralized, pengguna dapat bertransaksi secara langsung dari dompet mereka tanpa perantara. Beberapa fitur yang membuat Block DX menonjol termasuk tanpa akun, fleksibilitas yang lebih besar berkat tidak ada batasan penarikan dan perdagangan, dan kebebasan pasangan perdagangan atau pair. Untuk mengeksekusi pesanan yang ada, pengguna hanya membutuhkan sejumlah kecil BLOCK, token asli platform. Namun, untuk memasang order atau pesanan tidak memerlukan token BLOCK sama sekali.

ByBit

ByBit merupakan bursa dari Singapura yang berdiri pada tahun 2018. Penggemar Crypto percaya platform ini dapat tumbuh secara eksponensial dengan pengenalan prosedur KYC, tetapi platform bursa berjangka derivatif sampai saat ini masih belum menerapkan langkah-langkah ini.

ByBit menawarkan berbagai fitur, terutama bagi pedagang yang ingin menjelajah ke trading margin. Perpetual swap BTC-USD adalah produk yang paling populer, dan pengguna juga dapat memperdagangkan XRP, ETH, dan EOS. Selain itu, platform ini menyediakan berbagai panduan perdagangan margin kripto yang berisi tip dan trik berguna untuk swapping atau bertukar derivatif kripto.

Pengguna dari sebagian besar belahan dunia dapat menggunakan ByBit tanpa verifikasi KYC. Platform ini menyediakan tampilan pengguna yang rapi yang tersedia 24/7 dan dalam berbagai bahasa. Platform ini juga menawarkan aplikasi seluler iOS dan Android untuk akses yang lebih mudah ke bursa. Namun, perlu diperhatikan bahwa ByBit melarang pengguna AS untuk berdagang di platform.

Changelly

Jika Anda perlu menukar cryptocurrency Anda dengan yang lain tanpa verifikasi KYC, Changelly harus menjadi tempat incaran Anda. Platform ini sudah ada sejak 2013 dan saat ini mendukung lebih dari 150 cryptocurrency. Jika Anda ingin menukar BTC, Anda perlu crypto pendukung lainnya seperti ethereum dan Dash. Meskipun ini adalah platform terpusat, Anda tidak memerlukan pendaftaran verifikasi ID untuk menggunakan layanan pertukaran.

Salah satu fitur terbaik Changelly adalah beragam layanan pembayaran yang dapat diterima di platform ini. Selain deposit kripto, pedagang juga dapat menggunakan transfer bank, pembayaran kartu kredit, bahkan Apple Pay untuk melakukan setoran atau deposit. Selain itu, Changelly memiliki fitur algoritma perdagangan yang berguna untuk menemukan harga perdagangan terbaik dengan melakukan scan di platform lain.

Satu-satunya contoh di mana Anda perlu menyelesaikan verifikasi KYC adalah jika aktivitas mencurigakan terdeteksi. Jika Anda memerlukan keamanan tambahan saat menukar koin Anda, VPN akan menjadi pilihan yang sangat baik.

IDEX

Pemegang Ethereum pasti sangat menyukai bursa cryptocurrency terdesentralisasi ini. IDEX dirancang khusus untuk perdagangan token berbasis ethereum dan ethereum (ERC-20). Dengan menggabungkan keamanan teknologi blockchain dengan kecepatan platform terpusat, IDEX menyediakan salah satu bursa terbaik untuk pengguna ethereum yang ingin bertransaksi secara anonim.

Pedagang di IDEX diidentifikasi menggunakan alamat dompet mereka. Oleh karena itu, tidak diperlukan verifikasi lebih lanjut. Untuk memulai di platform, pengguna hanya perlu membuka kunci dompet Ethereum mereka, menyetor token di bursa, dan mulai berdagang. Setelah perusahaan induk melakukan rebranding, IDEX menukar token aslinya dari AURA ke IDEX dalam konversi 1: 1. Pengguna yang sebelumnya memegang token AURA menukarnya di waktu luang mereka, tanpa tenggat waktu. Pemegang koin IDEX menerima persentase dari biaya yang dihasilkan dari transaksi di platform.

Binance

Beberapa bursa crypto menerapkan verifikasi KYC parsial, dan bursa terbesar di dunia adalah salah satunya. Bursa pertukaran yang berbasis di Hong Kong ini melayani lebih dari 10 juta pengguna aktif dan mendukung lebih dari 150 cryptocurrency.

Untuk membuka akun di Binance, Anda hanya membutuhkan alamat email. Anda juga dapat melakukan deposit, penarikan dana, dan berdagang hingga 2 BTC per hari tanpa memerlukan verifikasi KYC. Perdagangan spot di Binance juga tidak memerlukan verifikasi. Namun, pengguna yang bertransaksi BTC dalam jumlah besar harus menyelesaikan prosedur KYC agar mereka dapat bertransaksi di platform. Selain itu, pedagang AS harus menggunakan Binance US, yang mengharuskan verifikasi KYC selama pendaftaran.

Untuk menyimpan dana di Binance, pengguna dapat menggunakan transfer bank, kartu kredit, atau deposit kripto. Token asli platform ini adalah Binance Coin (BNB). Pemegang koin bisa menikmati tarif diskon saat memperdagangkan salah satu dari lebih dari 500 pasangan perdagangan yang tersedia.

Kata Terakhir

Tidak diragukan lagi, verifikasi KYC pada bursa cryptocurrency membantu menjaga platform agar tetap aman dari pengguna yang akan terlibat dalam aktivitas jahat atau ilegal. Namun, prosedur ini menghapus anonimitas dunia crypto, yang merupakan salah satu fitur penting yang menarik orang ke dunia mata uang digital.

Terlepas dari keamanan yang ditawarkan, prosedur KYC juga dapat menimbulkan potensi ancaman bagi investor jika terjadi pelanggaran data. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak peminat kripto suka menjaga privasi mereka saat bertransaksi di ledger publik. Tentu, ada opsi lain, seperti bitcoin mixer. Namun, bursa yang baik tanpa verifikasi KYC sudah cukup bagi sebagian besar investor. Jadi, mengapa Anda tidak memeriksa daftar kami di atas dan temukan bursa yang cocok untuk Anda? Ingatlah bahwa ada beberapa opsi lain yang tersedia, dan Anda hanya perlu melakukan riset untuk menemukan platform yang sesuai untuk Anda!

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami