NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
3 Fungsi Utama Bitcoin di Asia

Berita, Berita Bitcoin

3 Fungsi Utama Bitcoin di Asia

Cara-cara menggunakan Bitcoin di seluruh Asia sangat bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti permintaan pasar, pembatasan peraturan pemerintah dan budaya. Ada tiga kegunaan utama dari cryptocurrency di Asia yaitu: investasi, pengiriman uang, dan mata uang.

Dengan menggunakan umpan balik crowdsourced dari Ron Hose Coins.ph, Mario Gomez Lozada dari Quoine, Aurélien menant dari Gatecoin, Danyal Manzar dari Urdubit, dan Saurabh Agrawal dari Zebpay, Teknologi di Asia memetakan hal tersebut sebagai penggunaan utama di setiap negara.

Fungsi bitcoin terbesar yang pertama adalah sebagai media investasi. Ini melibatkan negara-negara yang telah menggunakan pertambangan Bitcoin atau perusahaan yang menggunakan komputer bertenaga tinggi untuk mengamankan bitcoin. Dari sana, unit-unit ini dapat diperdagangkan di bursa pertukaran/penjualan, yang memungkinkan pemiliknya untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan nilai.
Fungsi utama yang kedua dari bitcoin di Asia yaitu dalam industri pengiriman uang. Hal ini sangat umum di Filipina, yang memiliki banyak pekerja di luar negeri dan mentransfer uang mereka kepada keluarga mereka di negara ini. Dalam hal ini, nilai bitcoin tidak begitu relevan karena hanya digunakan sebagai fasilitator untuk transfer uang secara online.
Fungsi utama yang ketiga dari Bitcoin di wilayah ini adalah sebagai mata uang. Hal ini belum begitu diterima secara luas di Asia, karena kawasan ini belum memperkenalkan pembayaran dan penarikan dengan metode yang melibatkan cryptocurrency tersebut. Dalam hal ini, bitcoin dapat digunakan sebagai pengganti mata uang kertas untuk membayar barang dan jasa.
Hanya beberapa negara saja telah menggunakan tiga fungsi tersebut di lokasi mereka, sementara beberapa negara bahkan belum menunjukkan tanda-tanda penetrasi cryptocurrency. Untuk saat ini, tren ini bisa terus menentukan bagaimana mata uang digital dapat mendapatkan penerimaan utama di Asia, sebagai perusahaan startup yang berfokus pada fungsi-fungsi ini untuk meningkatkan kehadiran dan pemahaman tentang bitcoin.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami