Bittrex mengumumkan akan menghapus koin privasi seperti monero (XMR), zcash (ZEC) dan dash (DASH), untuk menindaklanjuti kasus koin privasi

Dalam pengumumannya, bursa mengatakan pasar bagi koin-koin privasi akan dihapus pada hari Jumat, 15 Januari, pukul 23:00 UTC.

Meskipun Bittrex tidak menyertakan alasan penghapusan tersebut, bursa di seluruh dunia juga berencana untuk menghapus koin yang berupaya untuk menjaga privasi penggunanya sebagai cara untuk mematuhi know-your-customer (KYC) dan anti-pencucian uang (AML) peraturan ini sudah menyebar di seluruh dunia dan diwajibkan.

Misalnya, desakan dari Dinas Rahasia AS telah mendesak Kongres untuk menciptakan cara membatasi penggunaan cryptocurrency yang berfokus pada privasi.

Dash menanggapi melalui Tweet, menyebut label “koin privasi” ini adalah sebuah kekeliruan dalam kasusnya, ia mengatakan “Dari sudut pandang teknis, fungsi privasi Dash tidak lebih besar dari Bitoin.” Dash mengatakan sedang meminta pertemuan dengan tim dari kepatuhan Bittrex dalam upaya untuk pemulihan kondisi.

From a technical standpoint, Dash’s privacy functionality is no greater than Bitcoin’s, making the label of “privacy coin” a misnomer for Dash. We have reached out to @BittrexExchange to request a meeting with their compliance team. Hopefully this will be rectified soon. https://t.co/QA66OoshPn

— Dash (@Dashpay) January 1, 2021

Saham ketiga koin sontak langsung jatuh setelah berita ini keluar: XMR turun 14,44% menjadi $ 133,75, ZEC turun 12,28% menjadi $ 55,76.

Jan 2, 2021Fajar Himawan

comments

TAGS :