Pendiri Ethereum yaitu Vitalik Buterin mengklarifikasi pernyataannya terkait tanggal peluncuran Eth 2.0.

Selama penampilannya Senin di CoinDesk’s Consensus: Distributed, Buterin mengonfirmasi tanggal peluncuran di bulan Juli untuk proyek Eth 2.0.

Apakah kita siap dengan ETH 2.0 ini?

“Kurasa begitu, ya,” kata Buterin.

Baca Artikel Lainnya: Tokocrypto, Pedagang Aset Kripto Pertama yang Teregulasi di Indonesia, Berhasil Raih Pendanaan dari Binance

Koordinator testnet Eth 2.0, Afri Schoedon, membantah pernyataan Buterin di Twitter. “Spesifikasi akhir belum diterapkan pada klien mana pun dan kami belum meluncurkan testnet terkoordinasi,” tulisnya.

Going on stages or panels and putting out dates is not helpful at all. I don’t think Vitalik said July. But I didn’t see the talk.

— Afr (@a4fri) May 12, 2020

Sebagai tanggapan, Buterin kemudian mentweet, “Ya saya tidak mengatakan Juli. Mungkin pertanyaan itu berisi kata Juli tetapi saya tidak mendengar Juli ketika ditanya. “Dia kemudian mengirim lagi sebuah tweet keduanya, dan mengatakan, “Oke, saya seharusnya mendengar Juli dalam pertanyaan, itu adalah kesalahan saya.”

Afri Schoedon bertugas untuk mengoordinasikan testnets multi-klien Schlesi, salah satu dari banyak versi uji/test perombakan sebelum peluncuran ETH 2.0. Dia mengatakan Eth 2.0 Phase 0 bisa telat diluncurkan contohnya akhir 2021.

Eth 2.0 mewakili perubahan mendasar dari algoritma konsensus proof-of-work (PoW) seperti Bitcoin ke proof-of-stake (PoS).

Baca Artikel Lainnya: Antisipasi Ledakan Pembelian Bitcoin Pasca Halving, Para Penambang Tiongkok Lakukan Ini

mages courtesy of ytimg.com, medium.com, shutterstock

May 13, 2020Redaksi Bitcoin News Indonesia

comments