Bitcoin serta pasar crypto gabungan mengalami sedikit kenaikan setelah menghadapi tekanan jual yang signifikan selama beberapa hari terakhir. Tindakan harga baru-baru ini telah mengisyaratkan bahwa penurunan harga (bear) saat ini masih memegang kendali penuh cryptocurrency, dan tanpa dorongan besar dari bull (kenaikan harga, biasanya dipicu dengan tekanan beli yang besar), Bitcoin dapat menghadapi penutupan harga mingguan yang sangat lemah yang bisa menimbulkan masalah selama beberapa minggu dan bulan ke depan.

Bitcoin diperdagangkan dengan harga 9.522 dollar AS saat ini.

Hal ini sudah biasa terjadi di market manapun, setelah mengalami gerak parabola maka akan ada tindakan koreksi harga. Penurunan harga Bitcoin kali ini dipicu oleh kenaikan parabola Bitcoin baru-baru ini.

Selama beberapa minggu terakhir, Bitcoin telah menetapkan lower-high pada basis yang cukup konsisten, sebuah tren yang pertama kali dimulai pada akhir Juni 2019 ini akhirnya mengalami kenaikan parabola dengan gerakan tajam menuju 13.800 dollar AS, dan menjadi harga tertinggi di tahun 2019 untuk sementara waktu ini.

Chonis Trading, seorang analis cryptocurrency terkenal, berbicara tentang tindakan harga jangka pendek Bitcoin dalam sebuah tweet, mengatakan bahwa saat ini BTC dalam range harga atau area yang ketat yang kemungkinan akan menjelaskan ke arah mana BTC akan bergerak selanjutnya.

“$ BTC Ini adalah satu-satunya perdagangan yang saya sukai hari ini. Jika #bitcoin dipump ke jalur hijau, saya akan melakukan short. Jika menembus support yang lebih rendah Saya akan dengan sabar menunggu scalp long di sekitar $9K, bagaimanapun saya berharap untuk masuk dan keluar agak cepat, ini bukan lingkungan untuk mengadakan perdagangan secara terbuka,” jelasnya.

$BTC This is the only trade I’m interested in today. If #bitcoin pumps to the green line I’ll short it. If it breaks lower support I’ll patiently wait for a scalp long around $9K, either way I expect to be in and out rather quickly, this is not the environment to hold trades open pic.twitter.com/T2sG36TRcC

— Chonis Trading-⚔️ (@BigChonis) July 28, 2019

Hanya tersisa beberapa jam lagi sampai BTC menutup candle mingguannya, yang dalam kondisi saat ini terlihat sangat lemah.

Chonis juga berbicara mengenai candle dalam Tweetnya, Ia menjelaskan bahwa kegagalan untuk meningkatkan candle mingguan dapat menyebabkan kerugian lebih lanjut secara signifikan dalam waktu dekat.

Mari kita tunggu bersama penutupan harga mingguan ini, dan melihat aksi harga BTC setelahnya yang akan menjadi acuan apakah Harga Bitcoin akan naik atau akan turun lebih dalam lagi.

Jul 28, 2019Fajar Himawan

comments