Bakkt, platform berjangka Bitcoin (BTC) yang telah lama ditunggu-tunggu dari Intercontinental Exchange (ICE), sudah mulai menguji pengiriman BTC berjangka, menurut tweet resminya pada 22 Juli 2019.

Today kicks off user acceptance testing @ICE_Markets for the Bakkt Bitcoin Daily & Monthly Futures contracts

Testing is proceeding as planned with participants from around the world

— Bakkt (@Bakkt) July 22, 2019

Menurut tweet, pengujian penerimaan pengguna untuk Bitcoin setiap hari dan bulanan berjangka dimulai hari itu dengan peserta dari seluruh dunia.

Platform sebelumnya mengumumkan peluncuran pengujian berjangka pada bulan Juni, COO Bakkt Adam White menyatakan, “Pada 22 Juli, dua hari setelah peringatan ke-50 Apollo 11, Bakkt akan memulai pengujian penerimaan pengguna untuk kontrak berjangka Bitcoin-nya yang terdaftar dan diperdagangkan di ICE Futures US.”

White kemudian mengatakan bahwa pengenalan Bitcoin berjangka akan membantu mengantar lebih banyak partisipasi institusional di pasar cryptocurrency.

Bakkt Bitcoin Futures dikirimkan secara fisik melalui proses yang disebut “warehousing,” yang konon akan menjadi pertanda baik dari sudut pandang penemuan harga, tetapi menimbulkan kekhawatiran di antara para regulator.

Bakkt telah mengalami beberapa penundaan mengenai peluncurannya karena regulator seperti Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat masih menyelidiki prosedur kepatuhan platform dan kemungkinan pengaruhnya terhadap pasar.

Sam Doctor, direktur pelaksana dan ahli strategi quant di Fundstrat Global Advisors, meramalkan bahwa perdagangan berjangka secara penuh di Bakkt akan diluncurkan pada kuartal ini. Sam Doctor berkata:

“Tampaknya ada sejumlah besar pengadopsi yang siap bergabung pada Hari pertama peluncuran Bakkt, dengan tim penjualan yang mendapatkan daya tarik di antara broker, pembuat pasar, prop trading desk, dan penyedia likuiditas.”

Gambar dari ila-france

Jul 23, 2019Fajar Himawan

comments