Minggu ini banyak kabar baik yang muncul terkait dengan Ethereum. Aset crypto terbesar kedua ini sepertinya bergerak tanpa terpengaruh oleh pergerakan harga Bitcoin. Harga Ethereum mengalami kenaikan harga kembali hari ini dan yang paling penting fundamentalnya terus membaik.

Indikator Golden Cross Pada Ethereum Dapat Memicu Kenaikan Harga

Akhirnya harga Ethereum mulai membaik dan mencapai level psikologis 200 dollarnya setelah sebulan diperdagangkan di bawah harga 200 dollar. Penurunan harga hingga mencapai moving average 50 jam tepat di bawah 190 dollar AS kemarin hanya berumur pendek dan dengan cepat harga kembali bangkit dan terus menguat hingga saat ini.

Yang kini harus di tembus oleh ETH adalah level resisten 198 dan 200 dollar, dan ETH harus mampu bertahan di atas harga 200 dollar untuk terus mempertahankan aksi positifnya.

Tredingview.com

Selain itu indikator golden cross sudah terlihat jelas pada grafik empat jam milik ETH/USD, garis MA 50 sudah memotong MA 200 yang kian melemah. Ini merupakan sinyal pembalikan tren naik dan biasanya diikuti oleh reli harga yang sangat bullish. Namun, ada seorang analis mengatakan bahwa total kapitalisasi pasar belum ada tanda-tanda peningkatan yang menunjukkan bahwa belum ada uang baru yang mengalir ke ETH.

“ETH memang naik tetapi total kapitalisasi pasar crypto tetap sama, kenaikan harga bisa saja berupa uang yang dipindahkan dari crypto lain daripada dipindahkan ke fresh money. Tunggu hingga TMC melewati $ 260B ”

ETH is up but total crypto market cap still staying flat, price increase could just be money being moved around from other crypto’s rather than fresh money. Waiting for TMC to pass $260B

— Etherdamus (@Etherdamus) September 17, 2019

Berharap pada Ethereum agar dapat memulai proses kenaikan harga altcoin karena Bitcoin tampaknya masih kekurangan pembeli. Saat ini seluruh altcoin masih datar atau merah, decoupling ETH akan menjadi kuat jika dapat menembus penghalang 200 dollar AS.

BitPay Menambahkan Dukungan ETH Di Layanannya Menambah Optimisme Ethereum

Berita terkait penyedia layanan pembayaran crypto, BitPay yang menambahkan dukungan Ethereum juga merupakan bullish bagi ETH. Menurut siaran pers Bitpay mengatakan semua bisnis dapat menerima Ethereum untuk pembelian tanpa perlu integrasi atau perangkat tambahan. Awalnya hanya BTC, BCH dan beberapa stablecoin saja yang tersedia di platform Bitpay.

Berita ini menambah fundamental bullish bagi Ethereum.

Sep 17, 2019Fajar Himawan

comments