Harga Bitcoin menyelam kemarin sampai menjangkau titik terendah sekitar $ 230,85 sebelum menuju ke posisi atas lagi untuk mencetak harga tinggi sekitar $ 240,5 pada saat penulisan analisis ini.

Dengan mempelajari grafik 1 jam Bitfinex (BTC/USD) dari tradingview.com dan memplot 20 jam EMA (lihat tabel di bawah), kita dapat melihat bahwa harga bitcoin berhenti jatuh di sekitar $ 230, sehingga kita dapat melihat level support yang meningkat secara bertahap dari sebelumnya pada level $ 220, yang juga membuktikan bahwa penurunan kemarin tak lebih dari sebuah upaya koreksi harga mengikuti gelombang bullish yang dimulai pada 16 Januari. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan fakta bahwa penurunan harga gelombang koreksi itu tidak cukup kuat untuk mengambil harga bitcoin ke tingkat yang lebih rendah tercatat pada tanggal 16 Januari. Hari ini gelombang meningkat ditandai dengan pola repititive ditandai dengan rally bullish membentuk 3 candles bullish pada grafik 1 jam, diikuti oleh 1-2 candles bearish. Pada saat ini, kita dapat melihat 3 candles bullish berturut-turut dan harga berada di atas kurva EMA 20 jam. Jika pola perdagangan mengarah ke 4 candles bullish secara berturut-turut, kemungkinan untuk melihat kenaikan harga bitcoin untuk menguji level resistance $ 256 dalam waktu sekitar 24 jam.

Dengan mempelajari grafik 4 jam Bitfinex (BTC/USD) dari tradingview.com dan plotting  William’s Alligator indicator yang sesuai (lihat tabel di bawah), kita dapat memperhatikan hal berikut:

  • Uptrend dimulai pada 16 Januari dan mulai menjadi lebih menonjol seperti yang ditunjukkan oleh garis tren hijau pada grafik berikut dan level support naik dari $ 220 menjadi sekitar $ 230.
  • Jajaran dari rata-rata pergerakan William’s Alligator indicator masih belum sempurna untuk menginjak bullish yang kuat, jadi jika ini berubah dalam beberapa jam ke depan, kita dapat melihat nilai-nilai yang lebih tinggi segera.

Kesimpulannya:

Harga Bitcoin mulai naik hari ini setelah jatuh kemarin. Naik level support ini membuktikan bahwa kita belum melihat harga yang mencapai level yang lebih tinggi.

Charts from Bitfinex

Source : http://newsbtc.com/2015/02/19/bitcoin-price-technical-analysis-1922015-rising-support/

Feb 19, 2015Fajar Himawan

comments