Penyidik Independen Menemukan Detail segar di Mt. Gox

Berbasis di Tokyo Ahli Bitcoin Security Wizsec baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan yang berkepanjangan, mengungkapkan perilaku yang mencurigakan dari Mt. Gox trading bot Willy.

Karena persetujuan untuk tidak mengungkap mereka dengan para peneliti resmi, perusahaan penyelidikan swasta mengungkapkan hanya segelintir rincian yang mereka percaya itu “aman” yang cukup untuk di publikan. Dalam pengiriman mereka yang disensor, Wizsec menguraikan bagaimana Willy membeli sejumlah besar Bitcoins (sekitar 250,000 BTC) dalam jangka waktu tertentu. Buyout ini kabarnya adalah sumber utama dari rally 2013 yang terkenal terhadap nilai dari bitcoin $ 1.000 mark. Berikut grafik dari laporan yang akan mengilustrasikan lebih lanjut:

Garis oranye dalam grafik di atas merupakan keaktifan Willy, yang sangat memberikan kontribusi dalam menambah volume perdagangan buatan untuk Mt. Gox. Grafik Harga, seperti yang Anda lihat, cenderung terus naik karena buyout manipulatif. Kesenjangan kecil antara bar oranye mewakili tidak berpihak pada Willy. Ada harga teratasi sendiri untuk waktu yang singkat, seperti yang Anda perhatikan.

Laporan Wizsec selanjutnya tidak bisa dibeberkan tentang trading aktif Willy setelah November 2013 namun terus menyimpulkan bahwa bot “terus beroperasi pada Desember dan Januari”.

Bot Mt. Gox Willy statis Selama Jam Tidur Jepang

Fakta lain yang menarik yang tertangkap mata Wizsec adalah sifat Willy yang statis selama jam tidur Jepang. Mt. Gox bot seharusnya otomatis, tetapi ternyata hampir tidak ada aktivitas trading. Spekulasi ini berlipat ganda dengan keyakinan bahwa bot itu benar-benar dikendalikan secara manual – mungkin oleh Mark Karpeles.

Realitas Masih dalam Kegelapan

Laporan Wizsec telah penuh dedikasi percobaan untuk menjelaskan beberapa petunjuk lebih atas penipuan yang dilakukan Mt. Gox. Tapi secara keseluruhan, petunjuk masih meninggalkan kita dengan terlalu banyak pertanyaan yang tak terjawab. Badan investigasi tidak-resmi sudah menyatakan dengan jelas bahwa mereka terikat secara hukum untuk menahan rincian penting. Namun, berjanji untuk menggali lebih dalam masalah ini untuk mengidentifikasi fakta-fakta lebih banyak dan menunjukkan hasilnya dengan sesuai.

“Jika Anda memiliki informasi yang relevan dengan kasus ini, jangan ragu untuk menghubungi kami dan / atau salah satu peneliti resmi”, kata Wizsec. “Kami telah mengumpulkan beberapa potongan teka-teki dalam waktu yang lama, dan setiap bagian akan sangat membantu”.

Source : http://newsbtc.com/2015/02/19/independent-investigators-find-fresh-details-mt-gox/

Feb 19, 2015Fajar Himawan

comments