Pada saat menulis artikel ini, harga bitcoin telah relatif tetap sama sepanjang kemarin. Harga masih berdiri di sekitar $ 241 yang merupakan hal yang luar biasa untuk penggemar bitcoin. Setelah semua itu tidak ada penurunan apapun, dan dengan mempertimbangkan semua berita buruk akhir-akhir ini mengenai hackings, serangan cyber, dll, hasil negatif bisa mungkin yang terjadi.

Sekarang pertanyaan adalah apakah harga bitcoin yang akan dilelang oleh Marshals AS periode ketiga ini yang melibatkan 50.000 bitcoin dari Ross Ulbricht mengalami peningkatan walaupun hanya mengalami sedikit lonjakan. Tentu saja, ada bukti yang menunjukkan hal tersebut. Lelang seperti ini dapat meningkatkan nilai bitcoin. Hal tersebut sudah terjadi pada lelang-lelang bitcoin sebelumnya walau hanya dengan lonjakan yang sangat kecil. Dan sekarang, ketika bitcoin mengalami penurunan harga, hal tersebut akan menjadi tanda bagi banyak penggemar yang ingin masuk untuk melakukan beberapa pembelian.

Tetapi saya akan bertanya…. Bahkan jika lelang tersebut tidak berhasil mendorong harga bitcoin untuk naik, berapa lama benjolan harga yang akan terjadi? Beberapa hari? Seminggu? Sebulan? Dengan kata lain, berapa lama harga akan bergerak ke atas sebelum jatuh kembali? Hal tersebut tidaklah janggal…. Ketika harga bitcoin mengalami benjolan harga yang singkat dengan drastis yang terjadi di pasar, hal tersebut akan membuatnya terjatuh kembali ke bawah lagi.

Diketahui bahwa setelah akhir lelang ini, US Marshals Service masih memiliki satu simpanan akhir 50.000 Bitcoins yang diambil dari penyitaan Silk Road. Mungkin akan lebih baik untuk mengadakan lelang keempat (yang terakhir) dengan segera …

Source : http://newsbtc.com/2015/02/20/daily-thoughts-bitcoin-price-least-wasnt-drop/

Feb 20, 2015Fajar Himawan

comments