Meskipun harga Dogecoin turun kemarin sekitar 56 satoshis, dan meningkat selama jam perdagangan kemudian mencetak harga tinggi sekitar 63 satoshis.

Harga Dogecoin dibuka pada hari ini di 61 satoshis, namun turun menjadi sekitar 58 satoshis pada saat penulisan artikel ini. Dengan mempelajari grafik 1 hari Hitbtc (DOGE/BTC) dari tradingview.com dan plotting indikator MACD yang sesuai, kita dapat memperhatikan hal berikut:

  • Meskipun harga Dogecoin turun kemarin untuk 56 satoshis, dukungan kuat di 52 satoshis (Tingkat Fibonacci retracement 38% per analisis sebelumnya kami) berbalik dari downtrend dan mendorong harga hingga ditutup pada 61 satoshis.
  • Indikator MACD masih belum mendukung tren yang kuat, sebagai garis sinyal merah masih di atas garis MACD biru; Namun, nilai MACD masih dalam teritori positif. Kita harus melihat MACD garis biru menyilang di atas garis sinyal merah sebelum gelombang bullish yang kuat dapat terlihat.

Dengan mengkaji ulang grafik 1 hari Hitbtc (DOGE/BTC) dari tradingview.com dan memplot Indicator Vortex sesuai (lihat tabel di bawah), kita dapat menyimpulkan bahwa kondisi tidak mendukung gelombang bullish selama beberapa jam mendatang sebagai garis downtrend merah di bawah garis uptrend biru dan jarak antara kedua agak lebar.

Kesimpulannya:

Harga Dogecoin masih diperdagangkan pada level antara 56 dan 62 satoshi. Terlepas dari kenyataan bahwa analisis teknis tidak mendukung gelombang bullish segera, pada level 52 satoshi mendukung harga Dogecoin yang cukup baik, sehingga diharapkan untuk melihat kenaikan harga setiap kali harga turun dan mendekati level ini sebagai support kunci.

Source : http://newsbtc.com/2015/02/18/dogecoin-price-technical-analysis-1822015-rock-solid-support/

Feb 18, 2015Fajar Himawan

comments