Harga Bitcoin turun hari ini ke titik terendah $ 228,45. Nampaknya bahwa daya beli pasar tidak berhasil mempertahankan harga di atas level support $ 256 untuk waktu yang lama.

Dengan melihat 1 jam Bitfinex (BTC/USD) grafik dari tradingview.com dan merencanakan 20 hari EMA di atas grafik, kita dapat melihat bagaimana harga bitcoin menunjukkan penurunan lebih curam dari $ 268,34 menjadi sekitar $ 228,45 hari ini. Gelombang bearish tampaknya mendapatkan kekuatan seperti yang ditunjukkan oleh 7 beruntun lilin bearish merah pada grafik 1 jam. Juga, harga telah diperdagangkan di bawah 20 hari EMA hampir sepanjang sesi perdagangan hari ini. Namun, kecenderungan ini kehilangan momentum karena harga mendekati level support $ 220, sehingga jam mendatang akan memutuskan apakah $ 220 dapat mencegah penurunan harga lebih lanjut, atau harga bitcoin akan menguji level support $ 200 segera.

Dengan menganalisis 4 jam Bitfinex (BTC/USD) grafik dari tradingview.com dan memplot Indicator Vortex yang sesuai, kita bisa melihat bagaimana penurunan harga saat ini dapat dilihat sebagai koreksi 50% dari gelombang bullish yang dimulai pada 12 Januari. Gelombang koreksi harga dapat menarik harga turun ke 70% dari kenaikan yang dialami selama gelombang bullish. Menurut pendapat saya, harga bitcoin akan mulai naik lagi setelah menguji level support $ 220. Dengan mempelajari Indikator Vortex, kita dapat memperhatikan hal berikut:

  • Garis downtrend merah telah melintasi di atas garis uptrend biru, sehingga gelombang bullish yang lain akan ditunda sampai susunan ini dibalik.
  • Sebelum gelombang bearish dimulai, kesenjangan antara garis uptrend dan downtrend menurun tajam. Tanda tersebut harus telah digunakan sebagai sinyal untuk menutup posisi panjang sebelum penurunan harga tidak bisa dihindari.

Kesimpulannya:

Hari ini penurunan harga Bitcoin tidak diantisipasi, terutama setelah gelombang bullish yang telah kita alami selama beberapa hari terakhir. Kami mengharapkan harga mulai naik lagi setelah pengujian ulang level support $ 220.

Source : http://newsbtc.com/2015/02/16/bitcoin-price-technical-analysis-1522015-blue/

Feb 16, 2015Fajar Himawan

comments