Harga bitcoin telah melempem di minggu terakhir, penutupan bulan dengan kerugian yang terus-menerus. Trading saat ini berada di level terendah pada tahun ini.

Bitcoin dibuka di minggu ini pada $ 330,67 dan ditutup pada $ 316,80, menurut CoinDesk Bitcoin Price Index. Itu merepresentasikan dengan hilangnya $ 13,87 di harga bitcoin selama tujuh hari terakhir, atau 4,2%.

Lebih dari seminggu, harga mencapai nilai tertinggi di $ 335,88 pada 23 Desember tapi jatuh ke titik terendah di $ 312,40 empat hari kemudian. Itu adalah penurunan dengan jumlah $ 23.

Harga bitcoin belum baik untuk bulls bulan ini. Sementara itu trading di $ 300 termasuk tinggi – meskipun mematahkan $ 400 menandai di satu titik – pada bulan November, awal Desember melihat suatu periode tekanan penurunan harga berkelanjutan di BTC / USD.

Volume perdagangan memberikan sedikit optimismenya. Volume telah jatuh tajam di seluruh papan pekan ini, dengan jumlah total transaksi Bitcoins mengalami penurunan sebesar 24% dibandingkan dengan minggu sebelumnya, menurut data dari Bitcoinity. Liburan Natal minggu ini pasti akan memperdalam penurunan.

Exchanges besar Cina OKCoin dan BTC China memperlihatkan penurunannya masing-masing 18% dan 17%. Exchanges di tempat lain memperlihatkan anjloknya yang jauh lebih curam, dengan Bitstamp menunjukkan penurunan volume perdagangannya 56% dan Bitfinex menunjukkan penurunannya 54%.

http://bitcoinity.org/markets/bitstamp/USD

Tekanan Dari Penjualan Tax-loss

Salah satu pengamat pasar penyebab harga jatuh pada bulan Desember dikarenakan oleh langkah-langkah reduksi pajak secara luas. Pada bulan Desember, investor di pasar sekuritas AS sering offload saham atau aset lain itu telah berkinerja buruk merugi guna menghindari pembayaran pajak keuntungan modal jangka pendek. Praktek ini sangat mempengaruhi pasar strategi perdagangan telah dirancang di sekitar fluktuasi ini.

Hal ini badan tax-loss yang mendorong harga bitcoin turun pada bulan Desember, kata Harry Yeh, managing partner di digital currency fund Binary Financial. Punters yang berspekulasi tentang bitcoin dan kehilangan memiliki opsi untuk memotong kerugian mereka dengan cara menjual di bulan Desember, sebelum musim baru perpajakan dimulai.

Dengan harga bitcoin saat ini diperdagangkan pada harga rendah $ 300, Yeh mengatakan telah bottomed out dan siap untuk rebound di tahun mendatang.

Salah satu katalis yang bisa memberikan dorongan Rebound bitcoin adalah munculnya derivatif, kata Yeh.

Seperti kontrak future menjadi lebih luas di dunia cryptocurrency, pembayaran prosesor, penambang dan spekulan mendapatkan kemampuan untuk melindungi kepemilikan bitcoin mereka. Hal ini seharusnya membuat mereka lebih nyaman untuk menahan sejumlah besar dari bitcoin mereka, menurut Yeh.

The Nasdaq Martin Tillier secara umum menyetujui hal tersebut. Dalam pandangannya untuk bitcoin pada tahun 2015, ia juga memegang kekuasaan sebagai pendorong utama untuk peningkatan harga bitcoin.

Harapan Untuk Tahun Baru

Bagi Tillier, para pedagang besar yang telah mengumumkan bahwa mereka akan menerima sistem pembayaran bitcoin tahun ini telah memberikan tekanan jual terhadap harga karena mereka tidak berpegang pada setiap asetnya di bitcoin. Sebaliknya, mereka segera mengkonversi bitcoin yang mereka miliki ke mata uang fiat.

Di tahun mendatang, beberapa pedagang tersebut akan mulai menahan bitcoin bukannya menguangkannya langsung. Seperti pedagang mulai menahan bitcoin dan bertransaksi satu sama lain dalam mata uang digital, permintaan bitcoin akan merayap lagi, mendongkrak harga, pendapat Tillier.

Memandang faktor-faktor makro yang lebih besar, selalu ada kemungkinan bahwa mata uang fiat akan kehilangan nilainya begitu cepat dan bitcoin itu akan mulai terlihat seperti tempat yang aman.

Mata uang rubel Rusia misalnya telah kehilangan sekitar sepertiga dari nilainya terhadap dolar AS tahun ini. Volume perdagangan di BTC menunjukkan / mata uang rubel telah mengalami pertumbuhan volume tahun ini di kedua bursa BTC-e dan Lokal Bitcoins peer-to-peer marketplace, menurut data dari Charts Bitcoin.

Bitcoin menguji posisi baru terendahnya pada akhir 2014, tampaknya bears telah menang tahun ini. Bulls bitcoin pasti akan muncul, tahun baru menawarkan harapan baru untuk mengangkat harga bitcoin.

Source : http://www.coindesk.com/markets-weekly-2014-closes-bearish-note-bitcoin/

Dec 31, 2014Fajar Himawan

comments