Brave sebuah browser internet berbasis Blockchain telah bermitra dengan situs web berita Cheddar untuk menawarkan akses gratis ke konten premiumnya.

Kedua perusahaan tersebut mengumumkan perihal ini pada hari Selasa bahwa pengguna browser Brave dapat secara otomatis membuka kunci konten premium di situs web Cheddar untuk tiga bulan ke depan mulai hari ini.

“Para pemirsa Cheddar terobsesi dengan crypto; kami bahkan memiliki pertunjukan yang didedikasikan untuknya – The Crypto Craze. Gagasan membuka kunci feed premium kami untuk pengguna Brave melalui crypto funding, tanpa pendaftaran, sepertinya cara alami untuk melibatkan komunitas,” kata Jon Steinberg, pendiri dan CEO Cheddar.

Brave, didirikan pada 2015 oleh salah satu pendiri Mozilla, Brendan Eich, lalu melakukan pengumpulan dana hingga mendapat kurang lebih 35 juta dolar dalam waktu 30 detik melalui penjualan token basic attention (BAT) yang berbasis pada jaringan ethereum pada Mei 2017 lalu.

Sejak itu, peramban yang berfokus pada privasi ini, yang mengklaim memiliki 5,5 juta pengguna aktif bulanan saat ini, telah berupaya menawarkan layanan baru. April lalu, ia bermitra dengan Dow Jones Media Group untuk bereksperimen dengan sistem pengiriman konten blockchain.

Baru-baru ini, Brave mengatakan bahwa mereka akan mulai menggunakan layanan verifikasi blockchain startup Civic untuk memastikan para penerbit dibayar untuk setiap konten mereka dengan tokennya.

BAT juga baru-baru ini masuk ke dalam bursa exchange Coinbase pro (platform perdagangan ritel dan profesionalnya).

Jan 29, 2019Fajar Himawan

comments