January 15th, 9:44am January 15th, 9:45am Fajar HimawanTrader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Kasus peretasan Bursa Crypto di tahun 2019 kini sedang di alami oleh Cryptopia.

Selasa 14 Januari 2019 – Cryptopia, di Twitter resminya merilis sebuah berita mengenai peretasan yang tengah dialaminya. Perwakilan dari perusahaan tersebut mengklaim pada 14 Januari 2019, Cryptopia, platform yang memperdagangkan sekitar 1 juta dolar aset digital setiap harinya, telah “mengalami peretasan.”

Akibat dari peretasan tersebut, platform mengalami kerugian yang sangat besar, namun mengenai cryptocurrency yang hilang atau dicuri belum dinyatakan secara rinci oleh platform tersebut. Setelah para staf mengetahui peretasan ini, mereka dengan segera menghentikan aktifitas deposit dan penarikan dana.

Setelah mengadakan analisis dan investigasi, tim Cryptopia langsung menghubungi kepolisian setempat dan “unit kejahatan teknologi tinggi.” Entitas yang disebutkan di atas saat ini bekerja sama dengan Cryptopia untuk memperbaiki “kasus peretasan tersebut.” Cryptopia menjelaskan bahwa sebelum penyelidikan ini selesai, platform akan tetap dalam mode pemeliharaan atau maintenance serta kegiatan perdagangan crypto juga akan tetap ditangguhkan.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan akan terus melakukan update mengenai kemajuan dari kasus ini.” – tulis Cryptopia.

Pasar Bitcoin dan Cryptocurrency hampir tidak mengalami pergerakan setelah berita ini muncul. Dapat dikatakan bahwa kasus ini tidak berpengaruh terhadap harga Bitcoin.