Market cryptocurrency mampu mempertahankan momentum bullish mereka dan Bitcoin kali ini telah menembus level resistance yang sebelumnya berada di kisaran harga 3.900 dolar. Kenaikan harga Bitcoin ini telah membuat market secara keseluruhan melonjak dan menjadi hijau.

Bitcoin sudah menunjukkan tanda-tanda meningkatnya tekanan beli, namun banyak dari altcoin yang belum mampu menembus level resistensi mereka, contohnya Ethereum yang kini masih diperdagangkan di bawah 160 dolar.

Melonjaknya harga Bitcoin hingga 4.000 dolar tentu saja merupakan perkembangan positif untuk harga cryptocurrency, namun Bitcoin harus mempertahankan nilainya di atas level harga ini agar Bitcoin berubah menjadi bullish menurut salah satu analis.

DonAlt, merupakan seorang analis cryptocurrency ternama dan seorang trader di Twitter, mengatakan kepada para pengikutnya jika Bitcoin tetap di atas harga 4.000 dolar untuk beberapa hari, Bitcoin akan mulai menutup posisi panjangnya dan mencari peluang membeli. Dia juga merujuk pada maintenance yang akan Bitfinex lakukan besok sebagai acara yang mungkin dapat menyebabkan volatilitas pasar.

$BTC update:

Finally an impulse.If today closes above resistance (4000) I’ll be looking for buy opportunities/close my hedge short.If it closes below resistance I’ll be looking for shorts.

Dangerous to trade in any direction with the Finex maintenance coming up tomorrow. pic.twitter.com/DBWj9wycvB

— DonAlt (@CryptoDonAlt) January 6, 2019

Selain DonAlt, seorang analis terkenal lainnya yaitu Mati Greenspan yang merupakan analis pasar senior di eToro, menyebutkan kenaikan harga terbaru dalam tweet-nya, mengatakan bahwa ujian besar Bitcoin pada 5.000 dolar.

Nice jump!

Good to see Bitcoin above 4k again. The big test is 5k though. pic.twitter.com/nuVEAzBEM7

— Mati Greenspan (@MatiGreenspan) January 6, 2019

Sebagian besar altcoin telah mengalami lonjakan harga, namun Ethereum masih terjebak di bawah 160 dolar, yang menjadi level resistensi kuatnya. Pada saat penulisan, Ethereum diperdagangkan pada harga 157 dolar.

Koin seperti XRP mengalami kenaikan harga sebesar 3,4 persen dikisaran harga 0,368 dolar dan beberapa altcoin lainnya juga mengalami kenaikan harga.

Gambar: Bull

Jan 7, 2019Fajar Himawan

comments