Coinbase telah mengumumkan kepada para pelanggan di seluruh 26 negara dapat membeli bitcoin “secara instan” dari sekarang.

Sebelumnya, pengguna bisa top up account mereka melalui transfer bank, namun bursa sekarang didukung dengan teknologi 3D Secure pada kartu kredit dan debit – setelah teknologi melalui proses uji coba di Inggris dan Spanyol.

Dalam sebuah posting blog, perusahaan menyatakan:

“Sejak kartu kredit dan debit tidak memerlukan pre-fund dari para pelanggan untuk rekening Coinbase mereka dengan transfer bank, pelanggan kini dapat menerima bitcoin yang lebih cepat.”

Visa 3D Secure protokol, yang mengharuskan pengguna untuk memverifikasi identitas mereka melalui password dan didukung oleh sebagian besar bank di Eropa. Sementara layanan instan, Coinbase akan mengenakan 3% ‘fee/biaya layanan‘ untuk layanan yang lebih cepat.

Saat ini hanya kartu Visa, Mastercard dan Maestro yang diterima, sementara jumlah semua pembelian harus lebih dari £ 1, sesuai dengan pemberitahuan pada website perusahaan.

Dalam hubungannya dengan pembelian peluncuran layanan instan, Coinbase – yang telah mengangkat $ 106m dalam pendanaan VC sampai sekarang – mengumumkan bahwa pengguna Bitcoin di Liechtenstein dan Slovenia sekarang dapat membeli dan menjual didalam platform, meskipun pengguna akan menggunakan transfer SEPA, yang bukan termasuk dari fungsi instan.

Bursa Pertukaran, yang mulai memperluas layanannya pada September lalu, kini telah membuat perjanjian yang baik untuk melayani 30 negara pada tahun 2016.

Selain itu, perusahaan telah menambahkan negara bagian AS ke 36 – South Dakota kemarin.

Sumber: Coinbase Makes ‘Instant’ Bitcoin Buying Available in 26 Countries

Oct 2, 2015Fajar Himawan

comments