Di tahun 2016, banyak pengecer dan konsumen akan mulai memikirkan kembali sikap mereka pada Bitcoin selama dua belas bulan ke depan. Selama tahun 2015, Bitcoin telah membuat beberapa berita positif di seluruh dunia, dan dengan jumlah transaksi bulanan yang masih meningkat, sekarang adalah waktu yang tepat untuk terlibat dengan pembayaran mata uang digital. Tapi apa yang akan dibutuhkan untuk mulai menerima pembayaran Bitcoin dengan cara yang nyaman?

Kenyamanan memainkan peran utama menegenai penerimaan pembayaran Bitcoin untuk barang dan jasa. Salah satu kesalahpahaman yang paling umum tentang pembayaran mata uang digital adalah Bitcoin hanya dapat digunakan secara online, yang mana hal itu tidaklah benar. Peer-to-peer transfer dari Bitcoin secara pribadi bekerja dengan baik, dengan asumsi kedua belah pihak cukup siap untuk melakukannya.

Daripada membuat account dengan prosesor pembayaran Bitcoin, bisnis yang berurusan dengan klien secara pribadi lebih baik menyiapkan aplikasi dompet di komputer mereka atau perangkat pintar.

Sementara ada manfaat tertentu untuk memiliki akun prosesor pembayaran Bitcoin untuk menghasilkan faktur, itu tidak selalu termasuk solusi terbaik ketika menerima pembayaran secara langsung. Memang, selama ada koneksi internet yang layak, menggunakan prosesor pembayaran adalah pilihan yang valid, tetapi perlu diingat mereka akan mengenakan biaya kecil untuk mengkonversi Bitcoin ke mata uang fiat [jika itu preferensi Anda].

Salah satu nilai jual utama dari Bitcoin adalah bagaimana mata uang digital dapat bekerja pada skala global, tanpa memerlukan konversi mata uang dalam ekosistem Bitcoin itu sendiri. Hal ini membuat mentransfer uang dari satu sisi dunia yang lain dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu. Tapi ini juga menciptakan kesempatan yang menarik bagi mereka di antara komunitas Bitcoin yang sering bepergian ke luar negeri.

Bitcoin, sebagai mata uang, bekerja dengan cara yang sama persis di mana saja di dunia. Untuk pengecer dan bisnis, ini berarti bahwa siapa pun di dunia yang memiliki Bitcoin bisa menjadi pelanggan potensial. Menerima pembayaran melalui kontak fisik dengan pelanggan potensial memainkan peran penting dalam proses tersebut, dan pembayaran Anda akan lebih nyaman, semakin baik bagi semua pihak yang terlibat.

Haruskah Anda Mengkonversi Bitcoin ke mata uang Fiat?

Pada akhirnya, itu semua bermuara pada titik apakah perlu atau tidaknya sebuah bisnis mengkonversi transaksi Bitcoin ke mata uang fiat dengan cepat. Jika transaksi Bitcoin kurang dari lima persen dari pendapatan bulanan Anda, tidak perlu langsung mengubahnya ke dalam mata uang fiat dengan cara apapun. Namun, pilihan ini akan selalu ada saat dibutuhkan.

Dengan asumsi transaksi Bitcoin yang mayoritas sebagai pendapatan bulanan, mempunyai skenario yang cukup berbeda. Membayar pemasok dan mitra bisnis lainnya dengan Bitcoin dalam banyak kasus tidaklah mungkin, karena mereka hanya menerima mata uang kertas. Untuk bisnis ini, segera mengkonversi Bitcoin ke mata uang fiat adalah solusi yang lebih baik.

Apakah Anda menjalankan bisnis [kecil] yang menerima pembayaran Bitcoin? Jika demikian, bagaimana Anda memproses dana yang masuk? Marilah kita tahu diBerikan komentar Anda di bawah!

Cara Menerima Pembayaran Bitcoin Sebagai Pemilik Bisnis Kecil

Jan 2, 2016Fajar Himawan

comments