Australia merupakan salah satu negara yang bisa dibilang plin plan jika menyangkut masalah kripto. BTCMarkets merupakan satu dari beberapa perusahaan yang menyediakan layanan pertukaran kriptocurrency semacam itu di wilayah tersebut. Dan mereka sekarang telah mengaktifkan perdagangan Bitcoin Cash/Dollar Australia dan Bitcoin. Namun deposit dan penarikan dana disana masih belum diaktifkan.

Di Australia, baru BTCMarkets saja yang pertama kali membuka pair tersebut. Mereka telah mengeluarkan token dan mengaktifkan trading untuk BCH. Mereka juga sudah menggunakan ticker harga yang tepat, tidak seperti beberapa bursa lain di seluruh dunia. Bitcoin Cash seharusnya bernama BCH, bukan BCC.

Yang cukup menariknya lagi, pengaktifan market perdagangan ini langsung ke pair BCH/AUD. Belum banyak peluang perdagangan mata uang untuk token ini. Lebih khususnya lagi, kebanyakan bursa yang memungkinkan perdagangan fiat dengan Bitcoin Cash hingga saat ini belum membuka layanan deposit atau penarikan dana. BTCMarkets tidak terkecuali dalam hal ini, Mereka akan menunggu sampai jaringan BCH “aman” sebelum membuat keputusan tersebut.

BTCMarkets mencantumkan BCH dengan simbol BCash. Sayangnya mereka mencantumkan penamaan yang salah. Ada diskusi besar di antara pendukung Bitcoin mengenai topik ini. Banyak pengguna merasa Bitcoin Cash merupakan nama yang salah dan BCash lebih bagus.

Sejauh ini, volume perdagangan di BTCMarkets masih cukup kecil. BCH masih menduduki volume yang sangat sedikit di pasar BTC sejauh ini. Hal ini terbukti, kebanyakan orang masih cenderung untuk menjual token tersebut untuk saat ini. Namun, harga BCH saat ini perlahan-lahan mulai naik di semua bursa pertukaran.

Aug 8, 2017Fajar Himawan

comments

TAGS :