Protokol Bancor merupakan sebuah standar generasi baru bagi kripto yang disebut “smart token”, yang dapat menyimpan satu atau lebih token cadangan.

Teknologi Bancor ini sedang melakukan sebuah tahap membuat, mengelola dan memperdagangkan token, saat ini, token ERC20 dibuat di jaringan Ethereum, dengan meningkatkan likuiditas mereka dan memungkinkan mereka memiliki harga pasar secara otomatis.

Baca juga: Charlie Lee Keluar Dari Coinbase Dan Menerima Uang Sumbangan Sebanyak $12000 Untuk Membangun Litecoin

Bancor sudah memiliki produk front-end yang meliputi pembuatan dan produk token pintar, serta fitur komunitas seperti diskusi, profil dan statistik. Alokasi Token Bancor Network, sudah dibuka, dan siap untuk meluncurkan proyek tersebut.

Detail Singkat Mengenai Bancor

Protokol Bancor memungkinkan penemuan harga built-in dan mekanisme likuiditas untuk token pada kontrak cerdas Blockchain menggunakan mekanisme cadangan yang inovatif.

“Token cerdas” ini menyimpan satu atau beberapa token lain dalam cadangannya dan memungkinkan pihak manapun untuk segera membeli atau melikuidasinya secara langsung melalui kontrak cerdas, tanpa pihak lawan dan tanpa mengandalkan sebuah bursa pertukaran.

Bancor menciptakan hubungan antara jumlah token yang terus meningkat dan memungkinkan konversi di antara mereka melalui model ekonomi tipe baru yang menggunakan harga yang mendekati algoritmik untuk menyeimbangkan pembelian dan penjualan, dengan tetap mempertahankan rasio saldo cadangan yang tersedia. Rasio cadangan ini disebut CRR dan dikonfigurasi oleh pengguna.

Apa yang sebenarnya dilakukan Bancor adalah menciptakan pergeseran paradigma, dengan membiarkan token memiliki likuiditas dan harga pasar dari hari pertama, yang merupakan sesuatu yang tidak mungkin terjadi pada bursa keuangan hari ini.

Selain itu, Bancor juga dimaksudkan untuk mendukung token apapun, apakah itu adalah mata uang (mata uang), mata uang asing (valuta asing), sebuah token kripto (Ethereum), token yang dikeluarkan di crowdsale (Augur) atau token yang mewakili aset fisik (emas) sekalipun. Saat ini, hal ini diistilahkan sebagai “tokenization” aset yang kini semakin populer. Ke depannya, protokol ini akan mendukung tambahan Blockchain dan jenis mata uang juga.

Token Jaringan Bancor (BNT) merupakan token cadangan pemersatu yang menghubungkan semua token jaringan bersama-sama. Ini mendapatkan keuntungan dari efek jaringan karena semakin banyak orang menggunakannya sebagai token cadangan untuk token cerdas mereka, semakin banyak nilai yang akan dihasilkan, yang pada gilirannya akan menghargai semua token pintar yang memegangnya sebagai cadangan.

Perusahaan ini juga mengembangkan sebuah kerjasama dengan TokenCard, proyek pertama yang mengeluarkan kartu debit Visa berdasarkan token ERC20, untuk mengizinkan token cerdas ini untuk digunakan bila kartu debit Visa telah diterima.

Jadwal alokasi token Bancor (BNT) telah dimulai pada 12 Juni 2017.

Proses pengumpulan dana diadakan di sini, dan white papernya bisa Anda lihat dari sini. Perusahaan ini juga telah mengumumkan rencana pengembangannya untuk dua tahun ke depan.

Bancor telah merancang model alokasi token yang unik, dari keinginan untuk mendengarkan kekhawatiran dan kebutuhan masyarakatnya. Oleh karena itu, Bancor juga menyajikan sebuah ringkasan persyaratan penjualan khususnya:

  • Distribusi Token: 50 persen BNT akan diterbitkan untuk kontributor dalam penggalangan dana, 20 persen dialokasikan untuk kemitraan/kerjasama, hadiah bagi komunitas dan hadiah publik, 20 persen untuk anggaran operasional jangka panjang yayasan, 10 persen untuk Pendiri, anggota tim, penasihat dan kontributor awal. Pendiri dan kontributor tim akan mengikuti jadwal vesting selama tiga tahun.
  • Harga Tetap: 0,01 ETH per 1 BNT (yaitu 100 BNT per 1 ET).
  • Hidden ETH Cap: terungkap jika 80 persen capnya sudah tercapai.
  • Durasi: Penggalangan dana akan berjalan selama 14 hari atau sampai cap tertutunya tercapai, dengan waktu minimum satu jam.
  • Bagaimana waktu minimum tersebut bekerja? Baca ini: https://goo.gl/1lL0NY.
  • Ketersediaan Token: Sumbangan BNT untuk ETH akan segera didistribusikan. Kemampuan untuk mentransfer, membeli dan melikuidasi BNT melalui kontrak token cerdas akan diaktifkan secara bertahap dalam rentang waktu yang diperkirakan tujuh hari setelah penutupan pengumpulan dana.
  • Keamanan: Dana akan dipegang menggunakan dompet multi-signature sesuai dengan praktik terbaik di industry crypto.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Bancor Membuka Penjualan Token Inovatifnya

Jun 14, 2017Fajar Himawan

comments