Anda dapat menggunakan Bitcoin untuk melakukan pembelian dengan beberapa perusahaan terbesar di dunia, bahkan pada perusahaan yang tidak secara teknis menangani Bitcoin. Berikut adalah beberapa perusahaan yang menerima Bitcoin:

  • Expedia. Salah satu situs travel terbesar di dunia yang memungkinkan pelanggan untuk membeli layanan penerbangan, hotel dan akomodasi wisata lainnya melalui pasangan mereka Coinbase. Beberapa kritikus akan mengatakan bahwa Expedia tidak benar-benar menerima Bitcoin karena mereka menggunakan vendor untuk menangani transaksi. Tapi setiap perusahaan di dunia beroperasi dengan cara ini. Jika Anda menggunakan Visa atau kartu American Express untuk melakukan pembelian Anda, Expedia akan menerima pembayaran Anda dalam Dolar dari Visa atau American Express. Coinbase, seperti Visa atau American Express, adalah platform perdagangan yang kebetulan menerima Bitcoin dan mendistribusikan mata uang tradisional.
  • Overstock.com– EO Patrick Byrne, yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bisnis terkemuka di dunia Overstock.com, merupakan pendukung teguh Bitcoin. Itulah mengapa perusahaannya menerima pembayaran Bitcoin di situs dan bahkan memegang beberapa Bitcoin bukannya mengubah itu semua ke mata uang tradisional.
  • WordPress. Salah satu platform terbesar di dunia untuk pengembangan web, WordPress adalah pengguna pertama dari Bitcoin. Sejak 2012 mereka telah memberikan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan mata uang. Dalam pengumuman mereka, mereka mengatakan mereka membuka pintu mereka untuk Bitcoin secara khusus untuk mencapai bagian dunia di mana jaringan pembayaran tradisional tidak bisa mencapainya, karena campur tangan pemerintah atau birokrasi perusahaan.
  • Beepi. Anda dapat membeli mobil menggunakan Bitcoin. Beepi membuat percikan dalam berita tahun 2014 dengan mengumumkan akan membiarkan penggunanya membayar kendaraan menggunakan mata uang digital. Perusahaan mengkhususkan diri dalam pelayanan jual dan beli mobil.
  • VRBO. Dalam gelombang baru perusahaan yang memungkinkan setiap orang untuk menjual jasa mereka langsung ke konsumen dengan menggunakan platform teknologi tinggi (think Uber, Amazon, dll), VRBO memungkinkan penggunanya menyewakan rumah atau apartemen mereka secara jangka pendek untuk orang yang mencari kenyamanan akomodasi di bawah harga hotel. Mereka juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pembayaran mereka menggunakan Bitcoin.
  • Florida Golf Coast University. Anda mungkin tidak berada di pasar untuk menempuh pendidikan tinggi, tapi itu tidak mengurangi makna dari sebuah universitas publik yang menerima pembayaran Bitcoin. FGCU adalah yang paling utama, yang dibiayai lembaga publik yang telah mengakui nilai dan membuka pintu untuk metode pembayaran alternatif.
  • Dell. Perusahaan komputer raksasa ini adalah salah satu vendor terbesar produk teknologi di dunia. Laptop, sistem suara, monitor, Anda dapat membelinya dengan Bitcoin di Dell.
  • eGifter. Ini adalah solusi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Bitcoin di hampir setiap toko besar yang dapat Anda pikirkan – Best Buy, Home Depot, JC Penny – semua dari mereka. Cukup menggunakan Bitcoin untuk membeli kartu hadiah di eGifter, dan kemudian menggunakannya untuk melakukan pembelian Anda di toko. Proses membeli kartu hadiah digital untuk benar-benar melakukan pembelian di toko brick and mortar dapat memakan waktu kurang dari dua menit.
  • PayPal. Perusahaan ini merintis jejak awal dalam dunia eCommerce dengan menyediakan sebuah platform yang aman untuk transaksi online. Mereka baru-baru ini bermitra dengan Braintree untuk memungkinkan banyak jutaan pengguna yang menggunakan Bitcoin untuk membeli, menjual, atau transfer dana.
  • DISH. Penyedia kabel terbesar DISH Network mengumumkan akan mulai menerima pembayaran Bitcoin pada 2014. 

Tentu saja ada yang tak terhitung jumlahnya perusahaan lain yang menerima Bitcoin atau sedang dalam perjalanan mereka untuk memasukkan Bitcoin. Kita hanya bisa berharap akan keuntungan besar bagi masyarakat Bitcoin.

Original Post: 10 Perusahaan Besar Yang Menerima Bitcoin

Oct 27, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments