Bitcoin berjalan pada blockchain, buku besar desentralisasi di mana setiap transaksi yang dilakukan di jaringan terdaftar secara permanen. Dengan menawarkan kekuatan pemrosesan ini, pengguna dihargai dengan bitcoin yang diciptakan dan yang keluar untuk merakit peralatan yang lebih canggih dan kuat untuk bitcoin yang baru.

Meskipun banyak yang berpikir bahwa startups seperti Coinbase, Blockchain, atau BitPay adalah beberapa perusahaan yang paling penting dalam industri pertambangan bitcoin, sebenarnya di mana perusahaan bitcoin yang paling penting itu berada.?

Para penambang membentuk tulang punggung inti bitcoin, memastikan integritas dan desentralisasi mata uang digital. Desentralisasi bitcoin industri ini memiliki manfaat besar, tetapi juga dilengkapi dengan risiko yang baru: Sekarang, jika hanya tiga organisasi yang bergabung mereka akan mengendalikan 51% dari jaringan – memberi mereka kekuatan untuk menulis ulang blockchain saat mereka mau. Dan jika hal ini terjadi, itu dapat merusak bitcoin.

Beberapa individu memiliki mesin pertambangan mereka sendiri untuk menambang sementara yang lain bergabung ke kolam tambang terbuka di mana mereka menggabungkan upaya mereka untuk meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan yang baru dari bitcoin. Namun, perusahaan besar yang memimpin upaya pertambangan. Menurut Business Insider dan data yang dikumpulkan dari Blocktrail ada 5 perusahaan terkemuka dari Industri bitcoin yang tercantum di bawah:

  1. AntPool – Bitmain diluncurkan pada 2013, dan co-founder Jihan Wu adalah CEO. Hal ini begitu membanggakan bahwa teknologi tersebut menyumbang 56% dari penambang bitcoin global. Bitmain datang pada posisi pertama dengan tingkat hash total 17,82%.
  2. DiscusFish / P2Pool – secara resmi dikenal sebagai F2Pool, kolam pool Cina ini juga dikenal sebagai DiscusFish karena logonya – ikan diskus. Dioperasikan oleh Wang Chun dan Mao Shihang. Seorang juru bicara mengatakan kepada Business Insider bahwa kolam tersebut tidak memiliki perangkat keras itu sendiri; 100% daya hash berasal dari pengguna. DiscusFish mendapat tempat kedua dengan tingkat hash total 16,49%.
  3. BitFury – BitFury adalah perusahaan hardware pertambangan terbaik, naik sebesar $ 20 juta (£ 12.800.000) pada bulan Juli 2015. Saat itu, pada catatan CoinDesk, putaran ketiga dalam dua tahun, dan sekarang telah mengangkat $ 60.000.000 (38,4 juta ) secara keseluruhan. BitFury menguasai sekitar 16,4% dari tingkat hash.
  4. BTC Cina Pool – BTCChina Pool adalah salah satu pemain terbesar. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011, dan saat ini dipimpin oleh Bobby Lee, yang menjadi CEO setelah membeli bursa pertukaran pada 2013. BTC Cina Pool datang dengan tingkat hash total 13,74%.
  5. BW Pool – BW Pool adalah perusahaan tambang dari Cina yang lain. BW Pool mendapat tempat kelima dengan tingkat hash total 7,68%.

Ini adalah Top 5 perusahaan yang terkemuka di industri pertambangan bitcoin. Beberapa perusahaan lain masih berada di bawah tetapi hanya lima perusahaan yang masih bertahan 72,13% dari total nilai hash jaringan.

Aug 16, 2015Fajar Himawan

comments