Departemen Digital Polandia telah mengambil langkah-langkah dalam mempromosikan mata uang digital dan teknologi blockchain.

Badan ini mengumumkan rencana digitalisasi pada pekan lalu. Disebut dengan “Polandia dari kertas ke digital”, upaya tersebut akan berusaha untuk mempromosikan layanan publik digital, pengembangan solusi cashless dan pelaksanaan identifikasi elektronik (EID).

Baca juga: Investor Tim Draper Masih Membeli Bitcoin dan Sekarang Memiliki Ether

Khususnya, salah satu area yang fokus akan “blockchain dan cryptocurrencies”, sebuah program yang bertujuan untuk “menemukan peraturan, hukum dan solusi ekonomi” yang akan memungkinkan untuk proyek-proyek mata uang digital dalam bersaing di negara Eropa.

Potensi peraturan, ada tahap awal mereka akan bertujuan untuk menjaga pengguna tetap merasa aman dan memberikan regulator hak untuk mengawasi proyek-proyek tersebut.

Proyek ini, masih menjadi fenomena serupa yang dialami Negara lain secara Internasional, yang merupakan perubahan signifikan pada teknologi baru yang akan dilakukan oleh Pemerintahan Polandia.

Sejak deklarasi yang keluar dari perwakilan Kementerian Keuangan Polandia tentang Bitcoin yang “tidak ilegal” pada bulan Desember tahun 2013, pemerintah Polandia tetap relatif diam tentang hal-hal yang berkaitan dengan cryptocurrencies dan teknologi blockchain.

Namun, pada bulan Februari, Departemen Digital Polandia mengeluarkan dokumen strategis di mana membahas tentang bitcoin dan blockchain yang berdampingan dengan Internet of Things sebagai akselerasi teknologi yang bisa membantu perkembangan negara.

Pengumuman ini diikuti oleh dialog intensif antara Kementerian Luar Negeri Digital dan industri teknologi bitcoin serta blockchain Polandia. Pertemuan kerja pertama mempertemukan Menteri Anna Streżyńska dan pejabat publik lainnya untuk membuka sebuah dialog dengan perwakilan dari Asosiasi Bitcoin Polandia, perusahaan mata uang digital, akademisi dan pengacara pada bulan lalu.

Pertemuan kedua akan dijadwalkan pada bulan Juli tahun ini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Gambar: Krakow

Pemerintah Polandia Mulai Berupaya Untuk Menjelajahi Teknologi Blockchain Digitalisasi

Jun 25, 2016Fajar Himawan

comments