Seperti Dot-com dan gelembung perumahan, gelembung dari Bank Central ini juga dianggap akan segera pecah. Setelah hal tersebut terjadi, mata uang independen seperti Bitcoin akan mengalami peningkatan pada nilai pasarnya.

Nilai Bitcoin sebagai mata uang independen semata-mata tergantung pada permintaan pasar dan dibuat pada tingkat bunga tetap yang kriptografi dan matematis yang diatur di tengah peluncurannya pada tahun 2009.

Baca juga: FCA Memperingatkan Masyarakat Mengenai Skema OneCoin, Polisi London Sudah Memulai Proses Investigasi

Konsep dasar di balik pelonggaran kuantitatif atau mencetak uang adalah bahwa hal itu akan menggembungkan ekonomi dengan menyuntikkan uang ke pasar tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi adalah miliaran dolar akan didistribusikan ke tingkat atas dari sebuah ekonomi. Sistem moneter yang berbasis debt tidaklah logis dan tidak efisien seperti mengarah ke tingkat inflasi yang lebih tinggi dan meningkatkan kemungkinan ke kebangkrutan.

Bitcoin dirancang untuk memecahkan hal ini agar tidak disalahgunakan dan sistem moneter yang korup di AS dan wilayah lainnya. Sebuah jaringan desentralisasi seperti Bitcoin atau cryptocurrencies alternatif seperti Monero yang tergantung pada struktur moneter yang independen dan sistem eradicates sumber utama dari bank sentral dan kekuasaan moneter pemerintah.

Jika dan ketika pengguna mainstream mulai bermigrasi ke sistem moneter yang independen dan jaringan keuangan seperti Bitcoin, saham dan obligasi akan mengalami crash dan bank sentral tidak dapat mengakhiri hal tersebut.

Dampak Terhadap Bitcoin

Setelah uang cas kehilangan manfaat dan nilai, pengguna mainstream dan perusahaan akan mencari mata uang alternatif dengan nilai yang lebih baik. Tentunya, logam mulia seperti emas adalah bentuk yang sangat tidak efisien. Mayoritas akan melihat ke dalam jaringan keuangan yang sangat likuid, aman, dan cepat seperti Bitcoin, yang memberikan pengguna kontrol penuh atas uang mereka.

Tanpa kekuatan untuk menciptakan lebih banyak uang atau mengembangkan ekonomi, ekonomi yang berbasis debt dari negara-negara ini akan segera berakhir. Sesuatu yang berharga, dari obligasi ke saham, akan dinilai kembali, yang akan merombak ekonomi dunia.

Mata Uang crypto seperti Bitcoin akan mengalami peningkatan nilai, mungkin per bitcoin bisa mencapai harga $ 100.000, seperti yang dikatakan oleh analis Wall Street dan ahli keuangan beberapa tahun yang lalu.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Pertahankan Bitcoin Anda: Gelembung Ledakan Dari Beberapa Bank Sentral Akan Segera Datang

Sep 30, 2016Fajar Himawan

comments