Sebagian besar orang yang pernah mendengar tentang Bitcoin akan mampu mengingat kisah tentang bagaimana seseorang membayar 10.000 BTC untuk dua pizza beberapa tahun yang lalu. Hal ini adalah pertama kalinya Bitcoin digunakan sebagai metode pembayaran untuk barang yang nyata.

Kesalahpahaman umum hari ini adalah bagaimana Millennials tampaknya menghabiskan banyak uang pada ponsel dan perangkat pintar lainnya. Sementara telah terjadi peningkatan beban yang berfokus pada gadget ini, ada hal-hal lain yang lebih populer; Pizza adalah salah satu hal tersebut, karena murah dan cukup mudah diakses di AS.

CNNMoney baru saja menerima beberapa data dari Venmo, salah satu aplikasi pengiriman uang peer-to-peer yang populer yang digunakan oleh Millennials hari ini. Meskipun data ini kurang jelas, pengguna Venmo harus menyertakan sebuah pesan singkat saat mengirim uang ke pengguna lain. Dalam kebanyakan kasus, pesan ini datang dalam bentuk emoji, yang menunjukkan jenis pembayaran yang paling umum saat menggunakan platform peer-to-peer.

Di kota-kota seperti Los Angeles, Chicago, Boston dan San Francisco emoji yang paling umum digunakan adalah pizza. Meskipun mungkin tampak seperti peregangan jauh untuk secara otomatis menganggap pizza adalah salah satu yang paling sering dibayar-untuk item pada platform Venmo. Daerah seperti New York – taksi- dan Philadelphia -bir- menunjukkan emoji trending yang berbeda.

Pertumbuhan Venmo baru-baru ini merupakan indikasi dari bagaimana masyarakat kita akan berkembang, terutama mengenai keuangan dan berbagi rezeki. Peer-to-peer platform akan mulai memainkan peran yang lebih besar di masa depan. Sekarang PayPal telah mengumumkan integrasinya (bersatu atau bergabung) dengan Venmo dalam kapasitas resmi, jumlah transaksi per kuartal kemungkinan akan terus meningkat selama beberapa tahun ke depan.

Pizza itu murah, mudah diakses dan sangat lezat. Millennials sangat menyadari bagaimana sistem perekonomian bekerja dan produk mereka akan lebih dipilih orang lain. Sejauh ini alat elektronik, perangkat pintar dan gadget lainnya akan selalu tetap populer di masa kini. Tapi ada kecenderungan nyata tentang bagaimana orang akan menggunakan pembayaran peer-to-peer ketika berada di pertemuan sosial.

Kesempatan untuk Bitcoin dan Pizza?


Bitcoin dan pizza mempunyai sejarah bersama yang cukup menarik. Sekarang statistik tersebut mengkonfirmasi hal ini bahwa Millennials tampaknya lebih memilih menggunakan pembayaran peer-to-peer karena ada peluang besar untuk penerimaan Bitcoin di pasar ini. Waktunya telah tiba untuk kampanye pendidikan tentang bagaimana Bitcoin adalah platform pembayaran peer-to-peer yang mirip dengan Venmo, tetapi tanpa bergantung pada metode pembayaran tradisional, dan dengan biaya transaksi yang lebih rendah.

Sayangnya, tidak terlalu banyak tempat di Amerika Serikat di mana pembayaran Bitcoin diterima untuk membayar sebuah pizza. Semua itu dapat dielakkan dengan menggunakan “sementara” solusi seperti kartu debit Bitcoin.

Source: CNNMoney

Gambar dari Venmo, Crust AU, Thuisbezorgd

Pizza Siap Untuk Membantu Meningkatkan Penerimaan Bitcoin

Nov 4, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments