Global computing raksasa Microsoft telah menambahkan bitcoin sebagai pilihan pembayaran untuk berbagai konten digital di seluruh platform online.
Menurut informasi pembayaran perusahaan, pelanggan yang berbasis di AS sekarang dapat menggunakan bitcoin untuk menambah fitur ke rekening mereka, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli konten seperti aplikasi, game dan video dari Windows-nya, Windows Phone dan platform Xbox.
Pengumuman yang mengejutkan ini merupakan hasil dari integrasi dengan Georgia berbasis prosesor bitcoin BitPay, menambahkan satu lagi pemain teknologi besar bagi ekosistem bitcoin - Microsoft menawarkan kapitalisasi pasar lebih dari $ 380bn dan pendapatan tahunan lebih dari $ 86.8bn pada tahun 2014.
Eric Lockard, wakil presiden perusahaan dari Universal store Microsoft, membahas berita dalam posting blog yang berusaha penuh untuk menyampaikan kepada masyarakat umum untuk percaya kepada langkah itu agar bisa menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk merangkul mata uang digital .

Lockard mengatakan :
" Penggunaan uang digital seperti bitcoin sementara ini belum terlalu mainstream bagi penggemar awal. Kami berharap pertumbuhan bitcoin akan semakin baik dan memungkinkan orang untuk menggunakan bitcoin untuk membeli produk dan layanan kami sekarang."  
Namun, integrasi ini hanya bersifat parsial. Microsoft mengatakan tidak akan menerima mata uang digital sebagai metode pembayaran langsung, meskipun integrasi yang lebih luas bisa terjadi di masa depan .

Microsoft menjelaskan :
"Anda hanya dapat menggunakan bitcoin untuk menambahkan uang ke akun rekening Microsoft Anda dan kemudian membeli barang digital di Microsoft toko online. Anda tidak dapat menggunakan bitcoin untuk membeli produk dan layanan Microsoft secara langsung untuk saat ini."
Halaman ini juga berisi petunjuk untuk menambahkan bitcoin ke account pengguna, termasuk langkah-langkah untuk pengguna desktop dan ponsel. Microsoft menguraikan pertimbangan konsumen untuk menggunakan bitcoin sebagai metode pembayaran, mencatat setiap terjadinya transaksi. 
Halaman selanjutnya menjelaskan bahwa pelanggan yang menambah uang ke rekening akun mereka yang menggunakan bitcoin tidak akan memenuhi syarat untuk menarik dana setelah terjadinya transaksi, jika pelanggan telah melakukan transaksi yang salah untuk mengajukan komplain ke perusahaan.

Pelanggan dapat menambahkan hingga $ 1.000 ke akun Microsoft mereka dalam satu hari, dan maksimalnya $ 5.000 di setiap account yang terdaftar oleh setiap pelanggan tertentu.

Integrasi Microsoft untuk mengikuti perkembangan yang lambat tetapi penting dari setiap peristiwa yang menyarankan bahwa hal itu sangat berpotensi untuk merangkul bitcoin.
Pada bulan Februari, Microsoft meluncurkan update untuk mesin pencari Bing nya yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan konversi harga bitcoin. Pada saat itu, co - pendiri dan penasehat teknologi saat Bill Gates mengatakan dalam Reddit Ask Me Anything bahwa organisasi nirlaba nya, Bill & Melinda Gates Foundation, yang tertarik pada teknologi pembayaran digital pada umumnya.
Gates kemudian mengomentari bahwa bitcoin dalam penampilannya Oktober di segmen Bloomberg "Street Smart", di mana ia menyuarakan dukungannya untuk gagasan mata uang digital dan mengatakan bahwa bitcoin "menarik", meskipun mungkin juga dapat bermasalah, sebagai solusi keuangan. CoinDesk telah mengulurkan tangan kepada Microsoft untuk berkomentar dan akan memperbarui artikel ini dengan informasi yang lebih seputar informasinya. Laporan dimuat oleh Pete Rizzo.
Disclaimer: CoinDesk founder Shakil Khan is an investor in BitPay. Source : http://www.coindesk.com/microsoft-adds-bitcoin-payments-xbox-games-mobile-content/

Dec 11, 2014Fajar Himawan

Komentar

comments