BTC China telah mempekerjakan mantan kepala analis Alipay Patrick Dai sebagai co – founder dan chief operating officer, perusahaan itu mengumumkan pekan lalu.

Alipay dimulai sebagai layanan escrow online untuk memfasilitasi transaksi di e-commerce raksasa Alibaba dipasar online Taobao. Hal ini sekarang telah tumbuh menjadi solusi pihak ketiga pembayaran online terbesar di dunia, penanganan lebih 8,5 juta transaksi per hari dengan volume yang melebihi 2 milyar CNY($323.4m).

Keputusan exchange’s China untuk menyewa Dai secara luas dilihat oleh industri lokal sebagai tanda peningkatan upaya untuk meningkatkan volume perdagangan yang besar untuk masuk ke bisnis pembayaran online – potensi yang telah ditunjukkan oleh perusahaan seperti BitPay dan Coinbase.

Berbicara kepada CoinDesk, Dai mengatakan “pembayaran akan menjadi prioritas” bagi perusahaan.

Pengalaman Industri

Tugas dai sebagai kepala analis di Alipay Cina berlangsung dari tahun 2007 hingga 2011. Selama waktu di perusahaan, Dai mengatakan, ia membantu membangun sistem kredit-skor online perusahaan, dengan layanan yang menentukan ukuran pinjaman pemohon dapat diterima.

Setelah meninggalkan Alipay pada tahun 2011, ia bergabung dan menjadi wakil presiden pembiayaan online Suning, salah satu alat elektronik rantai ritel terbesar Cina.

Ketika ditanya apa yang telah mencegah pengecer besar Cina seperti Suning menerima bitcoin pembayaran, Dai menjawab bahwa ia memiliki “lebih keterkaitan dengan kesadaran dari peraturan”.

Dai membantah dia “luar biasa” dalam meninggalkan sektor pembiayaan secara online yang lebih tradisional untuk bergabung dengan perusahaan bitcoin, mengatakan :

“Hampir semua orang yang saya tahu di industri internet tahu tentang bitcoin. Mereka juga mengakui nilainya, atau masih di pagar dan menunggu.”

Optimis untuk masa depan di mata uang digital, ia mengatakan bahwa, sebagai teknologi baru menjadi lebih diterima, lebih akan tertarik untuk masuk ruang itu.
Catering To Demand

Diluncurkan pada tanggal 18 November, pembayaran online BTC China JustPay adalah salah satu dari sekelompok layanan bitcoin Cina yang diluncurkan dalam satu bulan yang sama untuk memenuhi permintaan yang tumbuh cepat di kancah transfer uang.

Salah satu perwakilan dari BTC China mengatakan kepada CoinDesk bahwa JustPay telah berhasil mendaftarkan 14 perdagangan sejak diluncurkan, dan memiliki total volume transaksi 1.24m CNY ($200.000).

Salah satu pedagang, Jingubang (JGB), adalah sebuah situs web e-commerce menjual barang dagangan di luar negera. Website daftar JustPay sebagai salah satu dari tiga pilihan pembayaran bersama dari Alipay dan Tenpay – kedua produk dari dua perusahaan terbesar Internet Cina.

Pada JGB, pembeli dapat membayar dalam bitcoin melalui JustPay, sedangkan pedagang langsung dapat mengkonversi pembayaran cryptocurrency mereka kembali ke salah satu dari tiga mata uang fiat saat ini didukung: CNY, USD dan HKD.

Source : http://www.coindesk.com/btc-china-hires-ex-alipay-chief-analyst-payments-push/

 

Dec 16, 2014Fajar Himawan

Komentar

comments