Dalam beberapa hari terakhir ini, jaringan internet dalam keadaan yang kacau, karena kasus WannaCry. Sementara itu mereka yang memiliki sistem operasi lama dan tidak terupdate akan mudah terinfeksi virus tersebut, dan file-file penting mereka secara otomatis akan dienkripsi, dan kali ini Bitcoin juga terseret dalam kasus tersebut, namun hanya sebagai media transfer uang tebusan. Bagi beberapa orang yang tau, bursa pertukaran kriptocurrency Celery kini sedang mengalami penghentian operasi. Pihak dari Celery pun sampai saat ini belum memberikan penjelasan apapun.

Baca juga: Backlog Jaringan Bitcoin Meningkat Menjadi 165.000 Transaksi

Sudah lebih dari seminggu ini sampai sekarang halaman platform criptourrency tersebut ini masih saja memberikan pesan yang sama,

“Semua penarikan, simpanan dan pesanan saat ini masih dihentikan. Untuk mendapatkan update secara lebih lanjut, silakan kunjungi update dari perusahaan kami.”

Dan kini ada penemuan pesan dalam versi yang berbeda pada platform tersebut dan mengatakan,

“Semua penarikan, simpanan dan pesanan saat ini akan mengalami gangguan. Silakan lihat halaman ini untuk mengikuti semua update secara lebih lanjut.”

Pesan-pesan ini membuat orang khawatir, karena ini bukan pertama kalinya masyarakat menemukan kata-kata seperti itu. Pada banyak kesempatan, pesan itu merupakan tanda sesuatu yang lebih buruk. Namun, pengguna berharap hal itu berbeda pada saat ini dan semuanya akan kembali sama seperti sebelumnya, dengan segera.

Akun media sosial Celery tidak banyak membantu karena perusahaan ini sepertinya tidak aktif di Twitter. Celery hanya perlu memperbaiki dan mengaktifkan kembali layanannya, dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi agar hal tersebut tidak terulang kembali nantinya.

Akan ada banyak alasan di balik perkembangan terakhir nantinya, dimulai dengan sesuatu yang sederhana seperti masalah likuiditas seperti masalah dengan pihak berwenang atau bahkan insiden hacking. Namun, tanpa adanya pernyataan resmi dari platform tersebut, tidaklah baik untuk membuat kesimpulan sendiri. Cukup bersabar dan menunggu perkembangan dari platform tersebut.

Sementara itu, akan lebih bagus lagi jika tim Celery memutuskan untuk meluangkan beberapa menit saja dan memberikan update atau menunjukkan setidaknya beberapa tanda aktivitas sehingga anggota masyarakat yang terkena dampak tidak merasa cemas.
Sumber Referensi: GoCelery.com

Gambar

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Platform Cryptocurrency Celery Menghentikan Layanannya

May 16, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments