Agustus 2017, Singapura – Pemimpin Singapura dalam protokol blockchain untuk asuransi digital, Jaringan Aigang telah mengungkap rencananya untuk merevolusi sektor asuransi. Rencana perusahaan untuk masa depan dijelaskan dalam whitepaper  terbarunya (v0.3). Versi whitepaper baru tersebut telah mencakup banyak penambahan baru dan peta jalan yang diperbarui. Aigang menawarkan protokol asuransi otomatis sepenuhnya, melalui kontrak cerdas dan perangkat IoT.

Protokol blockchain Jaringan Aigang menyediakan asuransi digital generasi mendatang untuk perangkat Internet-of-Things (IoT) yang menggunakan Decentralized Autonomous Organization (DAO) dan kontrak cerdas. Perusahaan ini membuat kemajuan besar ke segmen InsurTech, mempersiapkan diri untuk gelombang baru perubahan teknologi yang pasti akan terjadi dalam waktu dekat. Aplikasi demo terbaru perusahaan ini dibangun di atas testnet Ethereum dan akan didahului dengan rilis utamanya dalam waktu dekat.

Di Update an terbaru Aigang pada whitepaper-nya, banyak tambahan baru yang penting yang membantu pengguna dan investor untuk lebih memahami layanan dan semua hal yang ditawarkannya setelah peluncuran resmi. Beberapa fitur menarik dari platform ini meliputi:

Berinvestasi dalam model DAO Insurance dan Token

Aigang menawarkan investor kesempatan untuk melakukan diversifikasi portofolio mereka dengan berinvestasi di kolam produk yang berbeda dengan tingkat risiko dan potensi keuntungan yang berbeda. Perusahaan telah meluncurkan demo untuk baterai telepon, yang bisa segera diperluas untuk mencakup pesawat tak berawak, mobil pintar dan banyak produk populer lainnya.

Model baru ini memungkinkan untuk berinvestasi langsung di pool cadangan dan kemudian menukarkannya ke pasar sekunder:

Peer to Peer Investment Platform

Saat ini di tahap Alpha, platform investasi peer to peer Aigang dikembangkan dengan beberapa target utama. Itu termasuk:

  • Melakukan perhitungan dan bangun model statistik untuk cadangan yang dibutuhkan dan penilaian risiko.
  • Penentuan cadangannya.
  • Untuk mencantumkan semua pool produk asuransi dengan risiko yang terukur, prediksi keuntungan, dll.
  • Memungkinkan investor membeli token untuk berbagai produk asuransi.
  • Menampilkan profil investor yang lengkap: dana, proyeksi pendapatan, risiko dan status masing-masing pool.
  • Mengizinkan perdagangan pasar sekunder.
  • Mengumpulkan dan memantau premi, memproses klaim, dan pembayaran. Platform ini akan menjadi inti protokol, karena akan memungkinkan pengintaian peer to peer insurance vision. Ini akan mencakup banyak bagian asuransi yang kompleks dan membantu mengotomatisasi keseluruhan proses.
  • Pelacakan data perangkat dan proses klaim.
  • Aigang Protocol showcase: Demo untuk Asuransi Baterai Smartphone.
  • Simulasi Harga Asuransi dengan Pembelajaran Mesin (Teknik pembelajaran mesin akan digunakan untuk menangkap faktor risiko yang signifikan untuk penetapan harga).
  • Roadmap
Pelacakan Data Perangkat dan Proses Klaim

Perangkat lunak Aigang untuk perangkat IoT dirancang untuk meringankan masalah penipuan besar-besaran di pasar asuransi, yang ada karena kurangnya data yang akurat. Perangkat lunak ini dibangun untuk perangkat atau pembuat produk API yang akan digunakan untuk mengambil data tentang status perangkat. Perangkat lunak ini akan dapat memproses klaim secara otomatis, dan jika terjadi kecelakaan, perangkat akan secara otomatis mendaftarkan kemungkinan dan keakuratan kecelakaan tersebut. Yang harus dilakukan pemegang polis adalah memicu acara secara manual. Perangkat lunak ini menggunakan algoritma untuk mengakses validasi data, deteksi kerusakan, data historis dan pembelajaran mesin untuk menghitung pembayaran dan menyelesaikan klaim. Awalnya, akan ada tim pendukung untuk memantau kecurangan sampai protokol tersebut dapat dipindah ke asuransi mandiri sepenuhnya yang digerakkan oleh AI dan blockchain.

Aigang Protocol Showcase: Demo Battery Insurance untuk Smartphone

Showcase protokol blockchain untuk asuransi digital, Aigang telah memilih smartphone. Masalah teknis yang paling umum untuk smartphone adalah kerusakan pada baterai dan kecenderungan penurunan periode garansi telah mengakibatkan banyak pemilik menghadapi perbaikan mahal atau penggantian baterai. Aigang menerapkan perangkat lunak penilaian risiko untuk memantau penurunan baterai telepon dan setelah baterai mencapai keadaan kritis, pembayaran secara otomatis diproses dan dilakukan dengan kontrak cerdas.

Simulasi Harga Asuransi dengan Machine Learning

Simulasi Harga Asuransi dan machine learning, bersamaan dengan kondisi lain yang akan tertanam dalam kontrak cerdas untuk mengatur penetapan harga pilihan, akan menjadi kunci untuk memastikan profitabilitas portofolio, dan pengembalian yang tepat kepada investor. Teknik machine learning digunakan untuk menangkap faktor risiko yang signifikan untuk penentuan harga dan untuk memastikan bahwa struktur harga menangkap faktor risiko yang signifikan dari setiap kebijakan individual.

Arsitektur Protokol

Berdasarkan visi mereka, Aigang mengusulkan sebuah model arsitektur keseluruhan protokol dan platform yang saat ini mereka sedang dalam proses pembangunan, dengan tujuan utama menerapkan asuransi mandiri sepenuhnya. Tujuan teknis perusahaan adalah membangun sebuah protokol pada blockchain yang memungkinkan komunitas, perusahaan, pengembang membuat modul asuransi sendiri, menggunakan infrastrukturnya.

Pelajari lebih lanjut mengenai Aigang pada – https://aigang.network
Updated Aigang Whitepaper tersedia disini – https://aigang.network/AigangWhitepaper0.3.pdf
Download Aigang Digital Insurance Demo App di Google Play Store – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aigang.aigangapp
Request akses untuk download demo app di iOS pada – https://aigang-ios-testflight.herokuapp.com/
Join Aigang Slack disini – http://slack.aigang.network
Aigang di Telegram – http://t.me/aigangnetwork
Follow Aigang di Reddit – https://www.reddit.com/r/AigangNetwork/
Aigang di Twitter – https://twitter.com/aigangnetwork
Aigang’s Bitcointalk Page disini – https://bitcointalk.org/index.php?topic=1998265.0
Lihat Aigang app demo di YouTube – https://www.youtube.com/watch?v=k4U69cNPLHY

Kontak Media

Nama Kontak: Augustas Staras
Tujuan Kontak: Co-Founder, Business Developer
Email: Augustas@Aigang.Network
Lokasi: Singapore

Aug 29, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments