OKCoin, salah satu dari dua bursa Bitcoin Cina, yang menunjukkan kemajuan dalam memberikan pilihan penarikan dana bagi para penggunanya. Pada 9 Februari, mereka diminta oleh Bank Rakyat China (PBoC) untuk menghentikan penarikan dana pada Bitcoin dan litecoin.

Baca juga: Bersiap Dengan Kenaikan Harga Dari Cryptocurrency BitConnect

Pada tanggal 1 Maret, OKCoin mengatakan kepada para penggunanya bahwa bursa pertukaran tersebut menyetujui sebuah transfer dana pengguna yang tersimpan di platform trading global OKCoin ke situs Cina mereka karena platform dari perusahaan CN nya hampir siap untuk disetujui oleh PBoC dan dirilis kembali.

Sebelumnya pada Januari lalu, PBoC meminta OKCoin dan Huobi, dua dari bursa Bitcoin terbesar di Cina, untuk menangguhkan layanan perdagangannya sampai sistem mereka Know Your Customer (KYC) dan Anti-Pencucian Uang (TPPU) dirombak.

Pada saat itu, operator OKCoin mengumumkan jangka waktu selama satu bulan untuk menyelesaikan pembaharuan sistem KYC dan sistem AML, yang berarti bahwa para pengguna layanan tidak dapat menarik dana mereka pada bentuk Bitcoin atau litecoin selama 31 hari kedepan.

Namun, OKCoin menekankan bahwa periode satu bulan ini bisa dipersingkat atau masih tertunda tergantung pada pengembangan industri-compliant sistem AML dan KYC baru mereka. Sejak pembaharuan AML dan KYC dimulai, renovasi akan dilakukan pada keseluruhan platform, sehingga OKCoin dan Huobi tidak mampu memberikan tanggal yang tetap untuk kembali mengaktifkan layanan penarikan dana.

Pada tanggal 1 Maret ini, perwakilan OKCoin melakukan pengumuman kepada para penggunanya melalui WeChat, platform messaging populer yang ada di Cina dengan lebih dari 700 juta pengguna, bahwa bursa pertukaran tersebut menyetujui sebuah transfer Bitcoin dan litecoin dari .com mereka ke situs .cn.

Pada dasarnya, OKCoin menyetujui bahwa pengguna yang akan melakukan transfer dana yang pengguna simpan pada platform trading global OKCoin ke situs Cina mereka karena platform perusahaan CN nya hampir siap untuk disetujui oleh PBoC dan dilakukan rilis kembali.

Pada saat penulisan, sulit untuk menyimpulkan apakah ini berarti bahwa pengguna OKCoin dapat menarik dana Bitcoin dan litecoin mereka kembali dengan segera. Jika kita mengikuti roadmap yang sudah ditentukan, tentunya 8 hari kedepan para pengguna sudah harus bisa menggunakan layanan tersebut.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Kenaikan Harga Bitcoin Akan Didorong Oleh OKCoin Yang Kini Sudah Siap Untuk Merilis Sistem Barunya

Mar 1, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments