Penggunaan Bitcoin untuk kebutuhan sehari-hari dan belanja masih cukup sulit dan belum menjadi pilihan favorit. Rata-rata orang pada umumnya tidak akan membeli cryptocurrency untuk membayar pembelian komponen komputer atau buku perjalanan ke Italia. Namun Enercity, sebuah perusahaan penyedia energi di Jerman baru-baru ini telah menambahkan pilihan yang tepat, karena mereka sekarang menerima pembayaran Bitcoin. Yang artinya para pengguna dapat membayar tagihan listrik mereka menggunakan Bitcoin secara langsung.

Baca juga: Bitfinex Memperbaharui Rencana Pembayaran Dana Yang Hilang Akibat Kasus Hack

Di sebagian besar negara, penggemar cryptocurrency akan merasa senang ketika mereka membayar tagihan rutin tersebut menggunakan Bitcoin. Sampai hal tersebut menjadi kenyataan, jasa perantara harus digunakan. Berkat pemikiran bisnis yang maju seperti Enercity, sistem pembayaran tagihan berulang menggunakan Bitcoin telah muncul.

Perusahaan tersebut memiliki pemikiran yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Manajemennya memandang masa depan di mana jaringan desentralisasi dan transaksi yang identik dengan kehidupan sehari-hari. Bitcoin sebagai pilihan pembayaran global merupakan salah satu langkah “jalan menuju masa depan digital”.

Meskipun sudah banyak orang yang mengakui Bitcoin dapat digunakan sebagai alat pembayaran, pada kenyataannya kasus penggunaan bitcoin ini masih tetap terbatas. Meskipun hal itu masih menjadi masalah perspektif, cryptocurrency memiliki sedikit daya tarik kepada konsumen secara mainstream. Enercity memiliki pilihan sistem pembayaran tagihan listrik menggunakan Bitcoin memiliki kemungkinan untuk merubah perspektif tersebut atau malah tidak sama sekali.

Penerimaan Bitcoin oleh Enercity kemungkinan besar berkat kerjasamanya dengan PEY GmbH. Perusahaan yang berbasis di Hanover ini akan menerima pembayaran Bitcoin atas nama Enercity, dan mengkonversi transaksi Bitcoin ke mata uang fiat. Sementara itu perusahaan tidak akan menahan dana dalam bentuk Bitcoin, setidaknya mereka memberikan pilihan pembayaran meskipun mereka tidak menahan dana dalam bentuk Bitcoin.

Bitcoin merupakan mata uang global yang tidak dapat dikendalikan oleh bank, Enercity melihat ada masalah dengan penerimaannya. Bahkan, preferensi mereka untuk desentralisasi adalah salah satu alasan mengapa mereka menerima cryptocurrency di perusahaannya. Mereka sekarang salah satu perusahaan energi pertama di dunia yang menerima Bitcoin. Tergantung pada bagaimana “proyek” berjalan, penyedia layanan lain di Jerman mungkin akan segera mengikuti contoh yang mereka berikan.

Sumber: Euwid-Energie

Enercity Perusahaan Energi Jerman Telah Mengaktifkan Sistem Pembayaran Bitcoin

Sep 19, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments