Coinbase kini menawarkan konsumen di Singapura untuk membeli dan menjual bitcoin menggunakan dolar Singapura, sebuah langkah yang menandai pengenalan formal untuk pasar di kawasan Asia.

Pengumuman ini mengikuti dengan berita Coinbase yang akan meluncurkan layanan di Kanada menyusul kerjasamanya dengan perusahaan compliance bitcoin Vogogo. Coinbase, yang telah mengumpulkan lebih dari $ 100 juta dalam empat putaran usaha, sekarang terbuka untuk konsumen di 28 negara secara global.

Coinbase melakukan pengumuman tersebut untuk mencerminkan apa yang disebut dengan lingkungan yang ramah untuk bitcoin di Singapura serta minat yang kuat di kawasan ini dalam sektor teknologi.

Dalam pernyataannya, perusahaan berusaha untuk lebih menggambarkan Singapura sebagai pasar di mana bitcoin telah “memperoleh traksi” antara pengguna termasuk konsumen, pengembang dan pedagang.

David Farmer, lead ekspansi internasional di Coinbase, mengatakan:

“Singapura merupakan pasar yang penting bagi kami. Sampai saat ini, lebih dari 15.000 orang di Singapura telah mendaftar untuk menggunakan dompet Coinbase, dan dengan memperluas jaringan dalam layanan membeli dan menjual ke negara tersebut, kita dapat membantu untuk membuat jalan bagi mereka ke dunia bitcoin yang sederhana dan seaman mungkin untuk bergerak kedepan.”

Berita ini muncul di tengah meningkatnya tanda-tanda bahwa industri ini memegang kendali di negara-negara dan kota, dengan Otoritas Moneter Singapura baru-baru ini mengumumkan akan berinvestasi dalam inisiatif blockchain sebagai bagian dari investasi yang lebih luas dalam teknologi keuangan.

Perusahaan tidak berkomentar apakah operasi Singapura yang bisa memungkinkan untuk memperluas ke pasar Asia lainnya atau bagaimana hal itu akan menambah layanan untuk menarik demografis baru dari pengguna.

Namun, Coinbase bukan hanya tanpa kompetisi di pasar lokal, Singapura menempati urutan 11 di antara negara-negara global ketika datang sebagai investor di startups industri Bitcoin ini.

Negara ini dilaporkan menginvestasikan dana ke Bitcoin sebanyak $ 3.4m pada startups di Singapura, dengan perusahaan terkenal termasuk CoinHako dan tembusu.

Singapore map via Shutterstock